Home » » 6 Tempat Wisata Di Provinsi Aceh

6 Tempat Wisata Di Provinsi Aceh

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, February 12, 2014 | 4:13 AM





Sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka dan memiliki beberapa pulau nan indah menjadikan Aceh layak untuk dikunjungi terlebih bila anda adalah salah satu wisatawan bahari. Sabang kini telah dijadikan sebagai tempat wisata favorit di Asia Tenggara hal ini disebabkan karena DTW Aceh ini memiliki kekayaan terumbu karang, panorama bawah laut, lautan biru nan menggoda, ikan berwarna warni seperti pelangi dan masih banyak lagi.

Beberapa destinasi wisata di Aceh yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional diantaranya:

Danau Lau Tawar
Berada di kaki Bukit Barisan, Danau Lau Kawar adalah danau terbesar di Provinsi Aceh. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata keluarga. Menghabiskan waktu dengan melihat indahnya ciptaan Tuhan, memandang matahari terbit dan tenggelam, berenang diperairan darat yang bersih ditambah memancing ikan merupakan aktifitas atau kegiatan yang dapat anda lakukan di danau ini.

Pantai Lhoknga
Jarak yang begitu dekat dari ibukota provinsi menjadikan tempat wisata Aceh yang satu ini menjadi favorit bagi para turis dan penduduk lokal. Pesona pasir putih yang memukau disepanjang bibir pantai beradu dengan air laut berwarna biru terlebih saat matahari tengah bersinar akan memukau pemandangan anda.

Taman Nasional Gunung Leuser
Dikelola secara professional oleh lembaga pemerintahan khusus untuk menjaga kelestarian flora dan fauna, Taman Nasional Gunung Leuser cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang. Taman Nasional Gunung Leuser terdiri dari beberapa tempat wisata alam yang menarik. Sebenarnya taman ini berada di dua wilayah provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara jadi bagi anda yang hendak berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser maka perjalanannya juga dapat ditempuh melalui kota Medan.

Sabang
Memiliki keindahan taman laut alam dengan terumbu karang yang masih terjaga, ikan-ikan berwarna warni layaknya pelangi, laut biru memukau, adalah sebagian pesona keindahan Sabang Aceh. Tempat wisata yang satu ini menjadi favorit bagi para wisatawan. Surga di ujung pulau Andalas adalah sebutan istimewa yang dilontarkan para traveler dan backpacker untuk Sabang. Dikawasan ini terdapat beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi bila tengah berada di Aceh diantaranya Pulo Aceh yang jauh dari peradaban, Sumur Tiga yang menjadi tempat bagi anda yang ingin melihat sunrise dan sunset, Titik Nol Sabang yang berada di paling ujung Indonesia.

Museum Tsunami Aceh
Pada tanggal 26 desember 2004 bencana alam besar meluluhlantahkan Aceh, badai tsunami besar menerjang sehingga menewaskan lebih dari 130.000 jiwa dan 100.000 jiwa diantaranya dinyatakan hilang. Museum Tsunami Aceh dibangun untuk mengenang peristiwa yang menyebabkan Indonesia menangis kala itu.

Bekas Kerajaan Samudera Pasai Aceh
Pada zaman dulu di Aceh berdiri sebuah kerajaan besar dan disegani. Kerajaan islam pertama di Indonesia ini muncuk pada abad ke 13 tepatnya di wilayah Aceh Utara. Kejayaan Samudera Pasai yang pertama kali dipimpin oleh Sultan malik Al Saleh ini masih dapat anda saksikan hingga sekarang.

Antonius Naibaho

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net