Home » , , , » 10 Tempat Destinasi Kuliner Di Medan

10 Tempat Destinasi Kuliner Di Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, February 14, 2014 | 8:16 PM

Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia, kota ini juga adalah pusat pemerintahan dan ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Sebagai sebuah kota metropolitan dengan pembangunan dan tatanan perkotaan pariwisata di Medan cukup mengalami perkembangan industri pariwisata terlebih di bidang meeting industry. Bila mendengar kota durian ini, maka para wisatawan langsung membayangkan kuliner yang begitu menggugah selera. Yap....!! benar sekali, keberagaman penduduk dan juga ditambah dengan masyarakat yang heterogen menjadikan kota Medan sebagai pusat kuliner yang amat dan sangat layak untuk dikunjungi. Bila anda asli tinggal atau berasal dari Medan maka anda mungkin sudah tau pusat kulinernya, namun bagi anda yang hendak berkunjung, tentu sangat membutuhkan informasi akan pusat kuliner di Medan yang laik untuk disambangi. Nah kali ini saya akan berbagi informasi tentang tempat-tempat kulinernya, nah apa saya? langsung yuk kita bahas satu persatu. :)

Kuliner Jalan Dr Mansyur Medan
Sebagai lokasi institusi pendidikan terkenal di Sumatera Utara, Jalan Dr Mansyur juga merupakan lokasi wisata kuliner di Kota Medan. Tak hanya dapat mencicipi aneka jenis makanan, DR Mansyur Street cocok juga untuk anda penyuka wisata belanja. Di DR Mansyur anda dapat menemukan berbagai jenis makanan enak di cafe, bar, restaurant maupun rumah makan kaki lima.
Baca selengkapnya....

Kuliner Pagaruyung Medan
Taukah anda? Pagaruyung telah begitu terkenal sejak zaman dulu. At least, the phenomenal of Pagaruyung Street menjadikan lokasi wisata kuliner yang satu ini adalah tertua dibandingkan tempat-tempat lainnya. Jangan heran bila anda tengah berkunjung dan melihat banyak orang dari luar maupun dalam negeri asik nongkrong di Pagaruyung.
Baca selengkapnya...

Kuliner Merdeka Walk Medan
berbicara tentang sebuah kota tentu saja tidak akan terlepas dari sejarah. Begitu juga dengan Medan yang mana merupakan dahulunya dijadikan sebagai pusat pemerintahan Sumatera saat penjajah masih berkuasa. Lapangan Merdeka adalah salah satu saksi bisu kemerdekaan, kenapa? karena dilapangan inilah proklamasi dibacakan oleh sebab itu pula namanya menjadi lapangan Merdeka. Tepat disebelah lapangan ini terdapat pusat kuliner yang selalu ramai saat siang maupun malam hari bernama Merdeka Walk. Letaknya strategis dan berada dipusat kota. Selain itu Merdeka Walk merupakan titik tengah dari beberapa destinasi wisata di Sumatera Utara tepatnya di kota Medan. Ada gedung London Sumatera, kantor pos lama, hotel grand Aston, kereta api tua, dan juga jembatan gantung alias titi gantung.

Kuliner Selat Panjang Medan
Selat Panjang, yap!! penulis sendiri tidak tahu darimana asal nama tersebut. :D
yang pasti adalah selat panjang merupakan pusat kuliner chinese di kota Medan. Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu bahwa penduduk kota Medan banyak bersuku etnis Tionghoa sejak zaman dahulu kala. How about the proof? nah sekarang ini sedang gencar diadakan penelitian tentang situs tua kota cina di Medan Marelan. Ditambah dengan keberadaan beberapa bangunan yang berdiri di Medan seperti rumah Tjong A Fie. Nah kita kembali membahas Selat Panjang, kuliner yang disajikan disini itu kebanyakan berbahan dasar makanan yang memang dapat dikonsumsi oleh non muslim jadi kamu kudu hati-hati kalau memilih makanan dan minuman disini. Eits, tapi jangan takut!! ada juga kok beberapa gerai yang menjual makanan berlabel halal. Menu yang paling laris itu adalah Ayam hainan, Bihun, Mie Tiau, dan masih banyak lagi deh pokoknya. :)
bagi yang penasaran, selat panjang terletak di 

Kuliner Warkop Elisabet Medan
Ini nih satu-satunya rumah sakit yang pengunjungnya ramai saat malam hari. hehehe.. kenapa hayo? syukur kalau sudah ada yang tau. Warkop Elisabet Medan ini sudah lama sejak dulu, lokasinya yang berada persis di depan Rumah Elisabet adalah alasan mengapa tempat kuliner di Medan ini diberi nama Warkop Elisabet. Berbagai jenis makanan dan minuman dijual disini. Kamu tinggal pilih tempat yang sesuai dengan selera dan isi kantong karena disepanjang jalan baik sisi kanan maupun sisi kiri ada banyak sekali pedagang kuliner. Menu yang ditawarkan juga berbagai macam seperti nasi goreng, bakso, mie soup, jus, dan yang paling banyak diincar adalah martabaknya yang beneran maknyus. 

Kuliner MMTC Medan
How do you feel? kuliner seru-seruan di komplek perukoan terbesar di Asia tenggara? here we go!! tempat berburu makanan yang satu ini memang lokasinya berada di komplek MMTC Medan. Atau biar lebih gampang nyari, lokasinya berada di jalan William Iskandar UNIMED (Universitas Medan). Bagi kamu pecinta kuliner asli dari tanah rencong alias Aceh wajib deh mampir kesini. Ada banyak menu makanan dan minuman asli dari serambi mekah seperti mie aceh, ayam pedas, dan lainnya. Biasanya para pengunjung kongkow alias cari suasana sambil menyeruput ulee kareeng, kupi aceh, dan berbagai jenis minuman dari Aceh. Opp...!! bagi kamu yang ingin makanan lain diluar dari menu Aceh boleh tetap kok menyambangi tempat ini karena selain makanan diatas, para pedagang juga banyak menjajakan makanan umum seperti bakso, nasi goreng dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.

Kuliner Warkop Harapan Medan
Warkop Harapan Medan telah menjadi lokasi wisata kuliner favorit bagi para kawula muda. Sama halnya dengan tempat-tempat lainnya, Harapan juga adalah tempat yang asyik untuk berburu kuliner.

Kuliner Jalan Halat

Kuliner Warkop Elisabet

SM Raja Kuliner

Itu dulu deh buat pembahasan kali ini, another time awak posting lagi. kalau kamu bingung masalah transportasi menuju pusat kuliner kota Medan diatas boleh tanya-tanya sama orang yang kamu temui dijalan. Tak usah takut bertanya, orang Medan keliatannya aja yang sangar hatinya baik kok seperti cherrybelle. :p. Gak mau? bagaimana kalau naik becak Medan yang super wow? karena pengemudinya pasti tahu lokasi diatas tanpa terkecuali. Eits...!! jangan lupa tawar dulu sebelum naik karena biasanya para pengemudi becak langsung pada bilang gini "Ya Udah Naik...!!" tanpa memberitahukan harga. Entar kan berabe juga misal kantong habis cuma untuk transportasi. hehe...
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net