Home » , » Tempat Kuliner Di Medan

Tempat Kuliner Di Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, March 17, 2014 | 5:12 PM

Ngomong soal makan, banyak orang yang sangat suka berkunjung ke suatu daerah demi mencicipi masakan berupa makanan dan minuman yang tentunya berhasil mengajaknya untuk menyambangi daerah tersebut. Adapun alasannya bermacam-macam. Food Traveler biasanya tertarik menjajal makanan dan minuman suatu daerah karena dipengaruhi oleh media, food review, atau memang karena bidang pekerjaannya sebagai seorang food traveler.
Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki ciri khas dibidang kuliner. Keanekaragaman suku bangsa, cita rasa, keunikan, dan juga atas bantuan media berhasil menempatkan Medan sebagai kota kuliner di Indonesia. Ada berbagai macam suku asli dan pendatang yang berdomisili di Medan. hal ini tentu mempengaruhi jenis makanan dan minuman di Medan yang beragan pula.
Nah, bagi kamu yang tengah atau akan datang ke Medan, tentu saja membutuhkan refrensi dimana lokasi atau pusat kuliner Medan yang layak dikunjungi. Baiklah,... berikut daftarnya:
Kuliner Merdeka Walk Medan
Merdeka Walk, adalah salah satu pusat kuliner Medan yang paling ramai dikunjungi baik saat siang atau malam hari. Letaknya berada di pusat kota, dekat dengan beberapa objek wisata heritage Medan seperti Lapangan Merdeka, Hotel Grand Aston, Kantor Pos, Stasiun Kereta Api, Gedung London Sumatera (LONSUM), Kereta Api Tua dan masih banyak lagi lainnya. Merdeka Walk juga menjadi lokasi perhelatan event (MICE) yang paling sering digunakan oleh event organizer medan. Terdapat berbagai macam jenis makanan dan minuman baik tradisional maupun modern, misalnya nih ada Nelayan Dinsum, KFC, MC Donald, dan juga gerai-gerai yang tentunya menjual food and beverage beraneka ragam. Tarifnya sesuai dengan tempat mana yang hendak kamu sambangi. :)
Kuliner Asia Mega Mas
Asia Mega Mas adalah pusat pertokoan terbesar kedua setelah MMTC. Namun jangan salah sangka, Asia Mega Mas juga menjadi tempat nongkrong alias berburu kuliner paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Asia Mega Mas didominasi kuliner Chinese, jadi anda akan menemukan makanan dan minuman yang identik dengan etnis Tionghoa misalnya nih bakmi, mie tiaw, dll. Untuk harga, Kuliner Asia Mega Mas menawarkan harga yang relative murah dan tidak menguras kantong tentunya jadi anda tidak perlu takut. :)
Kuliner Ringroad
Lokasinya berada di kawasan jalan Setia Budi, Ringroad Kuliner menjadi tempat tongkrongan anak muda Medan apalagi mahasiswa yang you know lah how much they have money perbulan. Kesimpulannya Ringroad adalah lokasi yang paling wow untuk mahasiswa.  Karena alasa itulah kenapa lokasi kuliner Medan ini memang selalu ramai. Terdapat berbagai jenis makanan dan minuman delicious disini nih lae. Selain jajanan kuliner rakyat, disepanjang jalan Setiabudi terdapat juga berbagai restaurant yang mengusung konsep modern maupun tradisional.
Kuliner Jalan DR Mansyur USU
Beruntunglah mereka yang berhasil tembus menjadi mahasiswa universitas terbesar di Sumatera Utara, USU. Kenapa? disepanjang jalan DR Mansyur dapat ditemukan berbagai jenis makanan mulai dari mereka yang menjajakan secara kaki lima, cafe, dan restaurant. Untuk kaki lima anda akan dengan mudah menemukannya mulai dari pintu satu USU. Disini kamu boleh icip-icip makanan seperti bakso, mie soup dan tak kalah enak adalah kolding, rumput laut segar, kolak durian, dan semua-semua yang segar. Nah, lanjut lagi melewati pintu masuk Polmed alias Politeknik Negeri Nedan sampai ke jalan DR Mansyur Ujung kamu dapat menemukan cafe dengan harga  lumayan murah seperti Jedar, Kopibaba, Music Kofie, Kopi Cangkir, Ulee Kareeng, MCD, texas. Selain itu Jln Dr Mansyur juga cocok dijadikan sebagai wisata belanja, ada banyak distro disini lek!
Kuliner Teladan Medan
Nama tempat kuliner ini berasal dari lokasinya yang memang berdekatan dengan stadium Teladan dan Taman Teladan. Uniknya kuliner Teladan Medan ini paling ramai saat malam hari tiba. Umumnya para penjaja makanan menjual masakan khas Indonesia seperti nasi goring, bakso, mie soup dll. Jagung Bakar dan Air Kelapa di Teladan Medan paling terkenal dan diminati. Selain berburu kuliner kamu juga boleh berburu barang murah disini. Banyak pedagang muncul pada malam hari dengan menawarkan barang harga terjangkau dari jalan Teladan sampai ke kawasan ITM (Instut Teknologi Medan). Saran saya, kalau kamu hendak berkunjung kesini harus sedikit hati-hati, ada copet dan pengamen yang suka memaksa. :( Tapi kalau kamu rame-rame dan berwajah sangar yakin deh, mereka ga bakal berani ganggu. hehehe
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net