Home » , , , » Tempat Wisata Di Jogjakarta

Tempat Wisata Di Jogjakarta

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, March 13, 2014 | 2:04 PM


Dikenal sebagai kota pendidikan, Jogja atau Yogyakarta juga terkenal sebagai salah satu pusat pariwisata di Indonesia. Heritage, MICE, budaya, Kuliner, Belanja dan alam Jogja menyuguhkan kenangan abadi, sesuatu hal yang tak akan pernah terlupakan.

Wisata Heritage Jogja sudah sangat diakui keberadaannya seperti Candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban dunia yang dilindungi oleh negara dan UNESCO. MICE atau yang lebih dikenal dengan istilah Meeting Industry juga mengalami pertumbuhan pesat dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia terlihat dari berbagai jenis perhelatan pariwisata berskala lokal, nasional dan internasional yang diadakan. Keindahan alam Jogjakarta amat memukau mulai dari gunung menjulang tinggi untuk pendakian hingga melihat sunrise dan sunset sempurna. Kuliner Jogja tak kalah menarik, gudeg, makanan tradisional dengan cita rasa yang begitu nikmat di lidah terkenal hingga ke mancanegara. 

Come And Visit Jogja
 

Tempat, Daerah, dan Destinasi Wisata Di Jogja Yang Tak Boleh Anda Lewatkan:

1. Pantai Parangtritis
Jangan heran bila anda melihat gundukan pasir tinggi disekitar pantai ini, masyarakat sekitar biasa menyebutnya Gumuk. Keberadaannya pula yang menjadikan Pantai Parangtritis diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kawasan wisata ini dikelola oleh pemerintah setempat, Bantul. Sarana dan prasarana yang menunjang juga merupakan nilai penting sehingga pantai Parangtritis begitu terkenal. Jangan lewatkan menyusuri pantai dengan menggunakan kuda, anda dapat menyewanya sesuai dengan tarif sang empunya. 
Wisata Bahari Jogjakarta berpusat di Kabupaten Gunung Kidul, beberapa diantaranya adalah: Pantai Ngobaran, Pantai Sadeng, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, dan pantai Wediombo.

2. Candi Prambanan
Wisata Heritage Jogja yang satu ini berada di perbatasan jawa Tengah dan daerah istimewa Yogyakarta tepatnya di desa Tlogo kecamatan Prambanan yang masuk kedalam wilayah administratif kabupaten Sleman.
Keindahan dan keaslian bangunan bersejarah ini menghantarkannya sebagai salah satu warisan dunia (World Heritage) oleh UNESCO. Prambanan merupakan candi hindu terbesar di Indonesia, selain itu pesonanya yang memukau juga berhasil menempatkan candi ini sebagai salah satu candi terindah di Asia Tenggara.
Wisata Heritage Jogja menyebar hampir diseluruh wilayah kabupaten, selain candi ini anda juga dapat mengunjungi candi Kimpulan, Candi Ijo, Candi Sari, Candi Sorogedug, Candi Abang dan Candi Ratu Boko.

3. Keraton Jogjakarta
Sebagai daerah istimewa yang memiliki hak khusus, Jogjakarta merupakan daerah kesultanan yang terkenal dengan kebudayaannya yang sangat menarik untuk diketahui. Keraton Jogjakarta berdiri megah dikota Yogyakarta. Keraton tertua di Indonesia ini masih dipergunakan oleh keluarga sultan, tradisi turun temurun masih tetap dilakukan demi menjaga kebudayaan Jogja. Komplek kraton Yogyakarta menyimpan berbagai jenis benda peninggalan kesultanan seperti replika pusaka, barang-barang eropa dan alat musik tradisional Gamelan. 

4. Malioboro
Kawasan Malioboro begitu terkenal, kurang lengkap rasanya bila ke Jogja tetapi tidak mengunjungi bentangan jalan dari tugu Yogyakarta sampai ke perempatan kantor pos. Sebagai garis imajiner dari Kraton Yogyakarta, terdapat beberapa objek wisata sejarah disepanjang jalan ini seperti Gedung Agung, Stasiun Tugu, Monumen 1 Maret, dan lainnya.pusat kuliner yang paling ramai di Yogyakarta. Berbagai jenis makananan dan minuman dapat anda nikmati disepanjang jalan Malioboro. Jangan sampai lupa menyantap gudeg, kuliner asli Yogya yang sangat lezat ini. :)



Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net