Home » , , , » Danau Sicike Cikeh

Danau Sicike Cikeh

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, August 17, 2014 | 11:28 AM

Pariwisata Sumut/TMC/Antz - Dairi, salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang beribukotakan Sidikalang. Memiliki tempat wisata menarik seperti Taman Wisata Iman Dairi, Letter S, KM 11, Tiga Lingga dan masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Selain itu ada salah satu tempat wisata yang masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan yakni danau Sicike-Cikeh. Sebelumnya kamu boleh baca profil dari Kabupaten Dairi.

Danau Sicike-Cikeh memiliki keindahan alam memukau, flora dan fauna amat sempurna, masih terjaga karena Danau Sicikeh-Cikeh masuk kedalam wilayah konservasi dengan nama yang sama. TWA Sicike-Cikeh. Keindahan alam yang memukau ini tentu saja layak untuk dikunjungi apalagi anda yang hobby adventuring.

Menelusuri danau Sicikeh-Cike anda akan diajak untuk menikmati alam ala adventure, berpetualang menelusuri hutan hijau dengan pemandangan alam yang memukau. Masih tentang keindahan alamnya, disekitar Danau ini akan akan menemukan air sungai berwarna coca-cola, air terjun Sicike-Cikeh dan juga pepohonan dengan usia ratusan tahun. Pariwisata di kabupaten Dairi memang luar biasa.

Mitos yang berkembang di tengah masyarakat, danau ini terbentuk karena sebuah legenda tentang seorang anak yang tidak patuh kepada orangtuanya, durhaka. Apabila anda beruntung maka rumah di dasar danau akan terlihat.

Adalah sebuah hukum adat bila memasuki kawasan Danau Sicike-Cikeh anda harus permisi kepada tetua adat setempat. Dan selama anda berada disini, anda dituntut untuk menjaga norma-norma adat yang berlaku termasuk berkata sopan-santun.


Fakta Danau Sicike-Cikeh
Merupakan asal muasal dari Sipitu marga yakni Capah, Kuda Diri, Angkat, dll.
-          Merupakan danau terkaya di dunia akan angrek hutan dan nephentes (kantung Semar)

Rute Menuju Danau Sicike-Cikeh
-          Medan -> Dairi -> Simpang Empat -> Lae Hole -> Danau Sicike-Cikeh
-          Samosir -> Tele -> Lae Hole

Penginapan Di Danau Sicike-Cikeh
Sebagai salah satu daerah kawasan konservasi, di danau Sicike-Cikeh tidak terdapat penginapan maupun hotel. Sebaiknya anda menggunakan tenda atau boleh juga menginap di rumah penduduk setempat.

Nah, bagi kamu yang memang ingin berkunjung, panduan untuk berkunjung ke Danau Sicike-Cikeh, artikel tersebut diatas semoga dapat memperlancar perjalanan kamu. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net