Widget HTML Atas

Manfaat Berwisata Budaya

TravelingMedan/TMC/Lia - Explore wisata budaya di Sumatera Utara, kenali kekayaan alam, keepikan tradisi, ritual, dan kearifan lokal yang begitu sempurna di Sumut. 

Sebuah perjalanan dimulai dari satu langkah, begitulah kata Khalil Gibran. Kenyataan bahwa langkah pertama akan membawa kita untuk menikmati atau tidak sama sekali tergantung mau dibawa kemana hati kita. Perjalanan menghabiskan budget besar belum tentu akan membuat anda bahagia, jadi kuncinya hanya dua kata: "Nikmati Perjalananmu"

Perjalanan wisata budaya bukanlah sesuatu hal yang baru, akan tetapi hanya segelintir orang saja yang berminat. Apakah anda salah satunya?. Melakukan culture tour sebenarnya sangatlah menyenangkan, bagaimana anda akan belajar mengenai kearifan lokal di suatu daerah, bagaimana anda akan membandingkan kebudayaan anda dengan kebudayaan orang lain, bagaimana anda bisa menyesuaikan diri dengan kebudayaan orang lain.

Ada banyak manfaat yang akan didapat ketika melakukan perjalanan wisata budaya, dan dari semua itu satu hal terpenting adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap kebudayaan yang anda miliki. Sehingga timbul kebanggaan yang akan berlanjut menjadi niat untuk ikut serta melestarikan. (Lia N)