Home » , » Pariwisata Kota Medan

Pariwisata Kota Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, August 1, 2014 | 11:07 AM

Medan, TMC
Writer: Antonius Naibaho

Mendengar kata “Medan” mungkin anda akan membayangkan kota yang keras. Baik itu dari sisi bahasa maupun  pergaulan. It’s not exactly as what you think.  Medan adalah sebuah kota yang kini terbuka untuk siapa saja.

Industri pariwisata kota Medan kini telah berkembang, MICE Industry, Hotel, Restaurant, Museum dan berbagai tempat wisata di Medan telah menarik minat wisatawan baik lokal maupun internasional untuk berkunjung. Terlebih setelah pergantian Bandara Polonia ke Bandara Kuala Namu yang membuka akses dan peluang besar bagi pengembangan berkelanjutan pariwisata di Sumatera Utara.

Berbicara tentang MICE Industry di kota Medan, cukup signifikan karena sebagai kota terbesar ke tiga di Indonesia, kota ini menjadi pusat dari pemerintahan provinsi Sumatera Utara. Selain itu wisatawan yang berkunjung ke daerah lain akan menginjakkan kaki di kota kuliner Medan ini. Sarana dan prasarana MICE Industry di Medan seperti travel agent, hotel dan lainnya sangat mendukung pengembangan MICE destinations di Indonesia seperti kota-kota lainnya  yakni Jogjakarta, Bali dan Bandung.

Wisata sejarah dan heritage juga dapat disematkan untuk kota Medan. Lihat saja begitu banyak tempat bernilai sejarah dan masih seperti dahulu di kota Medan baik itu dari sisi budaya, agama maupun sejarah kota Medan dari masa-kemasa.

Tulisan ini merupakan rangkuman dari Pariwisata Kota Medan, untuk lebih detil silahkan baca:
5. Museum Di Medan



Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net