Home » , , » Pemandian Kolam Aek Manik Sidamanik

Pemandian Kolam Aek Manik Sidamanik

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, August 26, 2014 | 1:28 PM


pariwisataSUMUT.Net - Sungai Aek Manik, begitulah nama dari tempat wisata yang satu ini. Kejernihan airnya yang dikelilingi oleh flora disekitarnya membuat Aek Manik mulai dikenal oleh para wisatawan yang hobby berjalan-jalan ala adventure. Objek wisata ini berada di Simalungun, salah satu kabupaten di Sumatera Utara terkenal sebagai salah kawasan destinasi wisata favorit wisatawan baik domestik maupun internasional.

Rute:
Medan - Pematang Siantar - PTPN 4 Sidamanik

Lokasi
Berada di kawasan PTPN 4, berdekatan dengan Perkebunan Teh Sidamanik dan Air Terjun Bah Bolon. 

Aksesibilitas
Anda dapat menggunakan transportasi darat baik moda roda dua maupun roda empat. Namun untuk menuju lokasi anda harus berjalan kaki. 

Tips
- Untuk keamanan, silahkan menitipkan kenderaan anda kepada penduduk setempat karena tak ada area parkir khusus untuk tempat wisata ini.

Review
Touring, merupakan pilihan tepat untuk berkunjung ke kolam Aek Sidamanik karena terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti PTPN 4 yang mengunggulkan keindahan alam berupa perkebunan teh dan Air Terjun Bah Biak yang eksotis. Perjalanan akan disambut dengan tangga menuju lokasi, disepanjang jalan mata anda akan terbuai dengan pepohonan hijau. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit menuruni tangga-tangga tersebut.

Berikut Video Liputan Kami di Kolam Aek Manik - Sidamanik


Digunakan oleh warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, Pemandian Aek Manik memiliki warna air yang sangat jernih, sehingga banyak pengunjung yang menyebutnya kolam kaca. Oleh karena itu pula penduduk setempat sangat menjaganya. Keunikan sungai ini terletak pada mata air yang mengalir disepanjang sisi kolam, dan air tersebut tidak mengalir, terlihat begitu tenang. Anda dapat menikmati jernihnya air sungai Aek Manik dengan berenang dan menghabiskan waktu seraya duduk-duduk ditepi kolam. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net