Home » , , » Silalahi

Silalahi

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, August 12, 2014 | 11:53 AM

Pariwisata Dairi/TMC/Lia.N - Desa Silalahi merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Dairi yang terletak di tepi danau Toba, Silalahi dikenal sebagai ujung danau Toba karena letaknya dan fakta bahwa Silalahi merupakan area terdalam di kawasan danau Toba.

Untuk menuju tempat wisata ini, rute menuju Silalahi dari kota Medan yakni Berastagi - Kabanjahe - Sumbul atau boleh juga melalui daerah Tongging dengan menggunakan moda transportasi darat baik roda dua maupun roda empat.

Perjalanan menuju Silalahi bila melalui Sumbul akan lebih menarik dan menantang, tetapi anda harus hari-hati karena akses yang masih belum terawat dan rawan akan kecelakaan. Disepanjang perjalanan menuju Silalahi anda akan menyaksikan keindahan alam yang begitu memukau, hutan hijau disepanjang mata memandang,

Ketika tiba di Silalahi, anda dapat memilih spot wisata yang menurut anda paling pas, biaya retribusi menuju kawasan wisatanya sekitar Rp.5.000 per orang. Berbeda dengan air danau Toba di Samosir, di Silalahi air danau masih sangat jernih, ikan-ikan kecil yang disebut pora-pora akan menggoda anda saat menginjakkan kaki.

Kegiatan memancing tentu sangat menarik, berenang seraya menikmati kesegaran air danau Toba yang kata orang banyak memberi stamina dan memiliki kekuatan khusus. Penduduk setempat melarang anda untuk keluar dari norma kesopanan sesuai dengan adat-istiadat orang Batak.

Salah satu lokasi di Silalahi yang kerap dijadikan sebagai spot untuk foto praweding adalah pulau Tulas. bentuknya berupa gundukan di danau Toba dan ditumbuhi rerumputan. Keindahannya akan sangat luar biasa tatkala tumbuhan tersebut gersang atau berwarna kuning karena usia. (Lia N)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net