Home » , » Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, August 4, 2014 | 3:25 PM

Ada begitu banyak tempat wisata di kabupten Karo. Kabupaten yang dikelilingi oleh Bukit Barisan ini memang dianugerahi alam dan budaya yang begitu mempesona. Bila anda tengah berkunjung, jangan lupa menikmati Kuliner Khas Karo juga yang tentunya akan membuat lidah anda menari seperti Landek (tarian khas Karo). Anda dapat menuju kabupaten Karo dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara.

Berikut Tempat Wisata Di Kabupaten Karo

Berastagi
Tingkat kunjungan wisatawan ke Berastagi meningkat dari tahun ke tahun meski gunung Sinabung tengah bergejolak namun tidak memberi dampak yang terlalu besar bagi industri pariwisata di Kabupaten Karo. Berastagi adalah kota kecil yang ngangenin, keindahan alam dan suasana yang begitu hangat menjadikan kota Berastagi sebagai destinasi wisata keluarga yang sangat cocok. Tak perlu khawatir mengenai masalah akomodasi, terdapat berbagai macam jenis penginapan mulai dari harga murah hingga mahal, tentunya anda dapat menyesuaikan dengan isi kantong anda, bukan?

Sibayak 
Gunung Sibayak adalah spot pendaki pemula, akses yang mudah menuju lokasi adalah salah satu alasan mengapa para pendaki yang tergolong newbie akan memilih tempat ini. Akan tetapi banyak juga pendaki profesional kerap mengadakan pendakian kesini. Gunung Sibayak adalah salah satu dari Triple S yakni Sibayak, Sinabung dan Sibuaten. Keindahan alam dan pemandangan kabupaten Karo dapat anda lihat dari ketinggian gunung ini.

Gundaling
Taukah kamu Gundaling merupakan singkatan dari "Good Bye My Darling"?. Yap, usut punya usut ternyata dahulunya tempat ini merupakan lokasi dimana dua insan berbeda kenegaraan berpisah karena hubungan mereka tidak disetujui oleh keluarga dari pihak perempuan yang bersuku Karo. Gundaling menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan alam yang mengapit daerah wisata Berastagi, disini kamu juga dapat menunggangi kuda, berkuliner ria dan tentunya menghabiskan waktu liburan di Karo bersama keluarga dan handai taulan. 

Desa Dokan
Desa Dokan, disebut juga desa budaya Dokan. Dimana kebudayaan tradisional Karo dari zaman dahulu kala hingga sekarang masih tetap dijaga untuk kelestarian dan eksistensi kalak Karo. Tak membutuhkan waktu banyak, hanya sekitar 45 menit dari kota Kabanjahe, ibukota kabupaten Karo maka anda sudah dapat menginjakkan kaki di desa budaya Dokan. Belajar budaya menarik bukan?

Air Terjun Sipiso-Piso
Di sudut danau Toba, Tongging. Bila anda tepat berdiri diatas jembatan dimana akan anda temukan banyak orang menangkap ikan pora-pora, nun jauh namun terlihat oleh mata maka anda akan menangkap keindahan air terjun Sipiso-Piso. Pemberian nama si Piso-Piso tak terlepas dari bentuknya yang seperti pisau, dalam bahasa Karo disebut piso. Anda dapat menelusuri keindahan Sipiso-piso dengan menuruni 100 buah tangga hingga mencapai jatuhnya air dari ketinggian, siap?


Destinasi wisata diatas adalah tempat-tempat yang sudah kerap dikunjungi oleh wisatawan ke Karo baik berstatus wisatawan lokal, domestik maupun internasional. Semoga dengan tulisan ini dapat membantu anda menikmati pesona wisata alam di Kabupaten Karo yang amat memukau. (Antz)


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net