Top Ad unit 728 × 90

Yang Menggoda, Pulau Sibandang Di Danau Toba


Hallo Travelers!! sudah tahu kah kamu kalau di Danau Toba tidak hanya ada pulau Samosir? yap! ada 5 pulau di kawasan danau terbesar di Asia Tenggara ini. 1 diantaranya adalah pulau Sibandang, kerap juga disebut pulau Mangga. Kenapa pulau Mangga? karena dari pulau terbesar kedua di danau Toba inilah buah Mangga banyak didistribusikan ke daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara. Jadi jangan kaget bila kelak saat berkunjung kesini, pohon yang kamu jumpai kebanyakan pohon Mangga. 

Lokasi
Berada di kawasan Danau Toba wilayah kabupaten Tapanuli Utara.

Rute
Medan - Balige
Medan - Samosir - Nainggolan

Aksesibilitas
Transportasi yang ada adalah transportasi darat. Anda dapat mencapainya melalui 3 pelabuhan penyebrangan yakni: Pelabuhan Muara, Balige dan Nainggolan.


Review
Tak banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pulau Sibandang, pulau yang dikelilingi oleh bebatuan, tentu menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan pulau-pulau lainnya di danau Toba. Bentuk pulaunya sedikit mengerucut, bila dipandang dari Bukit Sipinsur dan bila semakin diamati akan menyerupai ikan yang tengah berenang. Tak banyak fasilitas yang tersedia, bila anda ingin bermalam, menginaplah di rumah penduduk setempat. Aktifitas memancing menjadi kegiatan menarik bagi pengunjung, Kuantitas ikan disekitar pulau ini memang cukup banyak, sehingga tak ayal lagi dijadikan sebagai sumber penghasilan oleh penduduk setempat. Ayo ke Taput!!. Salam Peduli Pariwisata Taput. (Antonius Naibaho

Yang Menggoda, Pulau Sibandang Di Danau Toba Reviewed by pariwisata SUMUT on August 29, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.