Home » , » Apresiasi Film Indonesia (AFI) di Medan

Apresiasi Film Indonesia (AFI) di Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, September 11, 2014 | 3:08 AM

travelingmedan/event - Tahun ketiga penyelenggaraan Apresiasi Film Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah AFI akan diadakan di kota Medan, bertempat di Istana Kesultanan Deli, yang mana merupakan salah satu objek wisata heritage Medan pada tanggal 13 September 2014.

Rute parade pawai artis akan turut memeriahkan perhelatan AFI 2014 melalui jalur Hotel Santika - Merdeka Walk hingga berakhir di kediaman Gubernur Sumatera Utara dengan menggunakan becak motor modifikasi seperti piala citra dan tak ketinggalan parade jeep. Menurut informasi yang diperoleh akan ada sekitar 100 artis mengikuti pawai tersebut.Seremonial penyambutan akan diwarnai pemberian ulos secara simbolis dari jajaran pemerintah kepada 5 perwakilan dari AFI 2014.

17 Piala Dewantara akan diberikan kepada insan dunia perfilman Indonesia melalui 17 kategori yang telah ditetapkan oleh Juri Apresiasi Film Indonesia. Piala tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap karya kreatif pengusung nilai budaya dan ikut serta mendorong kemajuan perfilman di Indonesia.

Daftar Kategori Penghargaaan Apresiasi Film Indonesia 2014
Penghargaan Umum
- Apresiasi Film Cerita Panjang Bioskop
- Apresiasi Film Cerita Panjang Non Bioskop
- Apresiasi Film Dokumenter
- Apresiasi Film Pendek
- Apresiasi Film Anak
- Apresiasi Film Animasi

Penghargaan Khusus
- Apresiasi Poster Film
- Apresiasi Sutradara Perdana
- Apresiasi Film Independen Pelajar
- Apresiasi Film Independen Mahasiswa
- Apresiasi Pendidikan Film
- Apresiasi Media Cetak
- Apresiasi Festival Film
- Apresiasi Non Cetak

Penghargaan Inspiratif
- Apresiasi Adi Karya
- Apresiasi Adi Insani

"Tribute To Idris Sardi" menjadi bentuk persembahan di malam penganugerahan piala Dewantara. Apresiasi Film Indonesia 2014 mengusung konsep "Film Dan Musik" ini merupakan wujud penghargaan terhadap insan, lembaga, seniman, budayawan yang memberikan sumbangasihnya melalui karya-karya unggul dan film berkualitas. Acara ini dipandu oleh Happy Salma dan juga Ralin Shah. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net