Home » , , » Berburu Keindahan Alam Di Tangkahan

Berburu Keindahan Alam Di Tangkahan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, September 9, 2014 | 2:37 AM


travelingmedan/nature/lia - Tangkahan kerap disebut sebagai surga tersembunyi di Pulau Sumatera. Dan memang kenyataannya bahwa tempat wisata di Langkat ini sangat cocok diberi label tersebut. Ia seperti sebuah surga dimana anda akan terlempar saat dulu kala, keindahan flora dan fauna menyatu dan memberikan warna tersendiri, suguhan eksotisme hutan dunia di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, mari ke Tangkahan. 

Lokasi
Desa Namo Sialang, Kabupaten Langkat - Gunung Leuser National Park

Rute
Medan - Langkat - Gunung Leuser

Aksesibilitas
Dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi baik roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan masih sangat kurang memuaskan. Anda perlu berhati-hati.

Akomodasi
Terdapat beberapa hotel, bungalow dan juga penginapan sebagai tempat beristirahat. Selain itu terdapat juga rumah makan/restaurant.

Review
Menelusuri keindahan alam Sumatra, adalah hal yang amat menyenangkan. Dibalik hutan lebat Gunung Leuser, banyak keajaiban yang masih tersembunyi. Tangkahan adalah tempat wisata menarik, banyak aktifitas dapat anda lakukan disini seperti menjelajah hutan (jungle tracking), bermain dengan gajah, berenang di sungai Sei Murap, tubbing, mandi dengan air panas mengandung belerang, melihat kupu-kupu raksasa, dan masih banyak lagi lainnya.

Tangkahan kerap dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional. Lokasinya yang masih sangat asri menjadi minat tersendiri bagi mereka eco traveler. Tak hanya itu saja, kelestarian lingkungan disekitar Tangkahan menjadikan tempat ini kerap disambagi oleh para pelajar sebagai lokasi wisata pendidikan di Sumut. (Text: Lia N)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net