Home » , , , » Berpetualang Kuliner dan Berbelanja Di Kawasan Stadiun Teladan

Berpetualang Kuliner dan Berbelanja Di Kawasan Stadiun Teladan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, September 10, 2014 | 1:58 PM

Taman Teladan

pariwisatasumut.net - Stadiun Teladan, siapa yang tak pernah mendengar? sarana olahraga di kota Medan ini kerap menjadi saksi bisu pertandingan sepak bola, event, dan berbagai kegiatan lainnya. Kawasan Teladan adalah bagian tak terpisahkan dari pergerakan ekonomi rakyat melalui kuliner dan perdagangan.

Terdapat sebuah taman yang diberi nama Taman Teladan, biasanya ramai setiap akhir pekan dan juga dihari-hari biasa. Namun bila hendak berkunjung, sila berhati-hati. Banyak preman dan copet berkeliaran yang berkedok pengamen. Bukan bermaksud menakuti, hanya memberi saran agar anda tak mendapat kesialan.

Taman Teladan dapat digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga, membuang rasa penat dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Pepohonan hijau dan air terjun (tidak selalu hidup) akan meramaikan suasana.



Berdiri di depan gerbang Stadiun Teladan, anda akan menyaksikan gelaran pedagang kuliner, meski hanya bermenu standard dan ala kadarnya, pengunjung tak pernah sepi di tempat ini. Anda dapat mencicipi makanan seperti bakso, mie soup, air tebu, kelapa muda, dll dengan kisaran harga mulai dari Rp. 5.000 sampai 10.000. 

Berbelanja murah di Medan? segeralah berkunjung ke kawasan Stadiun Teladan. Terdapat banyak pedagang sepatu, pakaian, souvenir dan aneka perlengkapan hidup dijual murah disini, karena harga  miring tersebut pula orang Medan selalu meramaikan kawasan Teladan.
Kawasan Teladan cukup strategis, diapit oleh beberapa tempat menarik seperti Museum Negeri Sumatera Utara, Monumen SM Raja, dan Stadiun Teladan menjadikan lokasinya tak pernah sepi. Ditambah keberadaan Sekolah Parulian Medan, Instut Teknologi Medan, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan (STIK-P Medan) menyebabkan jalan disekitar kawasan selalu ramai baik oleh pengunjung serta pelajar. Salam peduli pariwisata Sumut (Text and Foto: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net