Widget HTML Atas

Festival Budaya Sumatera Utara

travelingmedan/news - Festival Budaya Sumatera Utara merupakan salah satu event pariwisata dan budaya yang pertama kalinya diadakan di kota Medan tepatnya di kawasan kuliner Merdeka Walk. Event ini menjadi bagian penting didalam memasarkan pariwisata sumut sekaligus juga berguna sebagai wujud eksistensi mempertahankan warisan budaya di provinsi Sumut.

Untuk pertama kalinya FBSU (Festival Budaya Sumatera Utara) mengangkat khasanah budaya Melayu, mulai dari sendra tari, kuliner, dll. Selain itu pagelaran busana etnik dengan mengusung kebudayaan daerah Sumut juga akan ditampilkan seperti ulos, songket, dll.

Festival budaya ini akan dilangsungkan mulai tanggal 11 - 13 September 2014, event ini diadakan oleh dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan local event organizer. Bersamaan dengan perhelatan event Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2014 yang tahun ini juga akan diadakan di kota Medan tepatnya di Istana Maimun sehingga diharapkan kehadiran pemeran seni dan sineas ikut serta menarik minat wisatawan baik lokal, domestik maupun internasional. (Lia N)