Home » , , » Pesona Pantai Charlita Di Kabupaten Nias

Pesona Pantai Charlita Di Kabupaten Nias

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, September 2, 2014 | 2:02 PM


Pantai Charlita, merupakan destinasi wisata bahari di kepulauan Nias. Keindahan pantai Charlita sudah melekat dibenak wisatawan baik domestik maupun internasional yang pertama kali datang ke Tano Nias.
Lokasi 
Terletak di desa Afia, kecamatan Gunung Sitoli Utara, kabupaten Nias
Located in Afia village, Gunung Sitoli sub-regency, Nias regency

Rute
Medan - Gunung Sitoli - Pantai Charlita

Retribusi
Minggu/Hari Libur: Rp. 10.000
Hari Biasa: Rp. 5.000



Aksesibilitas dan Transportasi
Tak perlu khawatir, jalur transportasi ke pantai ini sudah bagus. Bila dari Medan anda dapat menggunakan jasa transportasi Udara melalui Bandara Internasional Kuala Namu tujuan Bandara Bhinaka dengan menghabiskan waktu kurang lebih 55 menit. Atau anda juga dapat menggunakan transportasi Laut dari pelabuhan Belawan dan pelabuhan Sibolga menuju pelabuhan Gunung Sitoli. Dari Gunung Sitoli anda dapat menggunakan transportasi darat moda roda dua maupun roda empat dengan jarak kurang lebih 14 km.

Review
Pantai Charlita, memiliki luas sekitar 8,5 hektar yang menghadap ke Samudera Hindia. Disepanjang pantai terdapat banyak fasilitas seperti penginapan, bar/restaurant, hall, lapangan olahraga dan lain-lainnya. Pantai ini dikelola secara baik, sehingga menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Terdapat fasilitas kolam renang semi waterboom seluas 800 meter yang dibuka sejak bulan Desember 2010 (By: Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net