Home » , , , » Pulau Sibaranum

Pulau Sibaranum

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, September 1, 2014 | 4:01 PM


Pulau Sibaranum merupakan salah satu surga tersembunyi di Pulau-Pulau Batu Nias, Ia seolah tersembunyi namun pamornya sebagai surga selancar menghantarkannya sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun internasional

Kecamatan pulau-pulau Batu masuk kedalam wilayah kabupaten Nias Selatan, kabupaten Nisel dikenal memiliki objek-objek wisata kelas dunia, mulai dari wisata heritage, budaya, alam dan tentu saja bahari.

Lokasi
Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan

Rute Ke Sibaranum
Gunung Sitoli - Teluk Dalam - Pulau Pulau Batu - Pulau Sibaranum


Aksesibilitas
Anda dapat menempuh perjalanan menuju Sibaranum dengan menggunakan transportasi laut. Banyak kapal di Teluk Dalam yang menggunakan sistem transit, jadi pertama kali anda akan dibawa ke Pulau Tello dan silahkan lanjutkan perjalanan anda menuju pulau Sibaranum dengan menggunakan kapal nelayan. Para nelayan biasanya memberi tarif sekitar Rp.120.000.

Berkunjung ke Pulau Sibaranum, anda akan bertemu dengan bule-bule, Umumnya mereka merupakan pelancong atau turis yang sengaja datang untuk menghabiskan waktu menaklukan ombak yang amat memacu adrenalin.

Ombak disini biasanya mencapai puncak pada bulan Maret hingga Oktober, nah saat itu pula banyak peselancar yang kebanyakan berasl dari negara tetangga, Australia dan juga Eropa. Tetapi bagi anda yang tidak hobby berselancar, disekitar pulau juga terdapat spot untuk snorkeling.


Dari Pulau Sibaranum, anda dapat melihat pulau-pulau lainnya bila cuaca tengah bersahabat. Kilauan pasir putih dan gradasi warna laut akan menggoda anda untuk menyusuri sepanjang pantai. Jernihnya air luat di pulau ini membuat wisatawan ingin berlama-lama menikmatinya.

Tak perlu ragu untuk berplesir wisata ke Nias, Di pulau Sibaranum terdapat sebuah penginapan yang dikelola oleh warga Australia. Ia bekerjasama dengan penduduk setempat sehingga keunikan dari penginapannya terasa begitu kental dengan konsep bangunan tradisional ala Indonesia. Penginapan di pulau Sibaranum ini sama seperti kebanyakan yang anda temui di tempat-tempat wisata bahari, bungalow yang langsung menghadap ke laut. Menarik bukan? ayo rencanakan perjalanan kamu ke Nias. Explore The Tourism Of North Sumatra (Text:Antonius Naibaho Foto Bung Ryan).
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net