Top Ad unit 728 × 90

Tuan Rumah Festival Danau Toba 2015

TravelingMedan/Lia - Perhelatan event Festival Danau Toba 2014 telah selesai, menarik atau tidak adalah dua hal yang harus dievaluasi oleh stakeholder dari event pengganti dari Pesta Danau Toba tersebut. Berbeda halnya dengan FDT 2013 silam dimana Kemenparekraf secara langsung menghunjuk kabupaten Tobasa sebagai tuan rumah FDT 2014.


Festival Danau Toba merupakan event tahunan yang baru dua kali diadakan, pergantian nama dari Pesta menjadi Festival diputuskan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta jajaran pemerintah daerah yang bermukim di kawasan Danau Toba. Tujuan pertukaran nama tersebut diharapkan menjadi tonggak kebangkitan pariwisata danau Toba yang tingkat kunjungan wisatawannya semakin berangsur-angsur menurun.


Isi Festival Danau Toba 2014 tidak jauh dengan isi event di tahun sebelumnya. Hanya ada sedikit perbedaan saja dan tidak terlalu mencolok. Tetapi di tahun 2013 lalu FDT begitu gencar dipromosikan, berbeda dengan tahun ini yang sepertinya tidak ada gaung. Selain itu kemunculan Pesta Danau Toba 2014 yang diselenggarakan oleh kabupaten Simalungun menuai pro dan kontra sekaligus meninggalkan tanda tanya besar karena pergantian nama dari Pesta menjadi Festival sudah ditetapkan didalam surat keputusan kemenparekraf. Apapun itu, besar harapan kita adalah pariwisata di kawasan Danau Toba akan terus maju tanpa meninggalkan elemen-elemen budaya Batak ketika Pesta Danau Toba pertama kali diadakan. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Lia N)
Tuan Rumah Festival Danau Toba 2015 Reviewed by pariwisata SUMUT on September 25, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.