Home » , » Hillpark Sibolangit Ala Dufan Sumut

Hillpark Sibolangit Ala Dufan Sumut

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, October 27, 2014 | 2:26 PM

TravelingMedan/Wisata - Hillpark Sibolangit, destinasi wisata populer di kabupaten Deli Serdang yang menjadi salah satu tujuan wisata para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri. Hilpark Sibolangit kerap juga digadang-gadang sebagai Dufan versi Sumut. Alamat Hillpark Sibolangit berada di Jalan Letjen Djamin Ginting, tepatnya di km 45.

Aksesibilitas
Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam (120 menit) dari Kota Medan menuju lokasi. Anda dapat menggunakan transportasi darat moda roda dua maupun roda empat. Bila anda menggunakan transportasi publik, silahkan menggunakan jasa bus tujuan kota Berastagi atau juga boleh bus tujuan Sidikalang Kabupaten Dairi.


What To See
Suasana kota peri, adalah pemandangan pertama yang akan anda saksikan ketika berkunjung ke Dufan ala Sumut ini. Bangunan yang mirip seperti kastil memberi nuansa zaman-zaman romawi kuno. Ada dua pintu yang tersedia di Hillpark Sibolangit yakni pintu masuk dan pintu keluar.



Retribusi
Biaya retribusi ketika memasuki Hillpark hanya dikenakan harga sebesar Rp. 15.000 bila anda hanya ingin sekedar melihat-lihat saja, sedangkan biaya tersebut akan naik bila hendak menikmati sepuasnya wahana yang terdapat di Hillpark, dengan kisaran harga sebesar Rp. 55.000 semua fasilitas dan wahana di Hillpark dapat anda rasakan. Tentu harga tersebut sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.


Fasilitas
Hillpark Sibolangit menawarkan fasilitas menarik untuk kegiatan baik outdoor maupun indoor. 3 tema yang diusung oleh Hillpark adalah Lost City, Heritage dan Toon Town. Ketiga wahana tersebut memiliki daya tarik berbeda, tentu saja sesuai dengan namanya. Beberapa wahana yang paling diminati oleh para pengunjung diantaranya adalah roller coaster, kereta hillpark dan juga kincir angin raksasa. 
Wahana tersebut tentu sudah sama seperti wahana-wahana lainnya di negara-negara asing.


1. Lost City
Welcome the the jungle, dengan menggunakan kereta Hillpark, anda dapat melihat suasana jaman dahulu kala, yapp…!! Tema lost city memang benar-benar memukau, anda dapat melihat bagaimana kehidupan purbakala. Bebatuan besar ditambah fosil tiruan seperti Dinosaurus. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment anda tentunya disetiap objek yang anda lihat menarik.

2. Toon Town
Eitt… ini bukan mendeskripsikan tentang penyanyi yang dulunya terkenal dengan goyangan kepala, tetapi tema toon town akan membawa anda masuk ke dalam dunia anak-anak yang penuh dengan keceriaan. Dunia kartun adalah salah satu favorit dari anak-anak, disini anda dapat melihat berbagai jenis permainan yang cocok bagi mereka yang masih berusia dibawah 12 tahun.

3. The Heritage
Bagi anda yang sudah dewasa, mungkin The Heritage menjadi salah satu pilihan menarik untuk menikmati Hillpark Sibolangit. Kastil besar yang didalamnya terdapat berbagai wahana dan permainan akan mengajak anda segera menguji kelincahan tubuh anda. Eits….!! Tak hanya itu, 4D theater juga dapat anda rasakan disini loh, tentu akan membuat anda berteriak-teriak, apalagi dengan keberadaan Kora-Kora, anda akan tergoyang mengikuti arah, it fells that you’re gonna fallen down.


Bagaimana? Tertarik melakukan kunjungan wisata ke Sumatera Utara? Ayo rencanakan perjalanan kamu. Salam Peduli Pariwisata Sumut. (Thomson Eduard)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net