Home » , , » 10 Tempat Wisata Di Mandailing Natal

10 Tempat Wisata Di Mandailing Natal

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 26, 2014 | 10:54 AM

Mandailing Natal, sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Utara, menjadi salah satu tujuan wisata favorit, Madina memiliki banyak tempat wisata, kuliner dan juga kebudayaan tradisional yang amat menarik. Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal (Madina) juga semakin dikembangkan oleh para stakeholder. Lokasi Mandailing Natal cukup jauh dari Medan, membutuhkan waktu sekitar 20 jam lebih menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Rute yang ditempuh adalah Medan - Sibolga/Tapanuli Tengah - Mandailing Natal.


Suku asli Kabupaten Mandailing Natal adalah etnis Mandailing dan etnis Natal. Kedua suku tersebut memiliki pola kebudayaan berbeda namun mayoritas memeluk agama Islam. Kuliner Mandailing Natal amatlah beragam seperti holat, arsik dan sambal tuktuk. Kearifan lokal masyarakat disini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam hal menjaga kelestarian lingkungan. Bila anda tertarik untuk berkunjung, terdapat juga hotel di ibukota Madina. Agar perjalanan anda lebih menarik berikut kami himpun 

10 Tempat Wisata di Mandailing Natal.

Pantai Natal
Pantai dengan panjang kurang lebih 171 mil ini merupakan pantai terpanjang di Provinsi Sumatera Utara, berada di Kecamatan Natal yang penduduknya mayoritas suku Natal. Telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik terutama mereka yang tinggal di daerah pesisir Sumatera.
Baca selengkapnya

Air Panas Sibanggor
Pemandian ini terletak di kaki gunung Sorik Marapi, gunung tertinggi ke dua di Provinsi Sumut. Air Panas Sibanggor yang kini telah dijadikan sebagai lokasi pemandian menjadi lokasi wisata keluarga. Mengandung belerang, Air Panas Sibanggor dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit.
Danau Siombun
Danau Siombun berada sekita 3 km dari Kota Panyabungan yang masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Mandailing Natal. Keindahan Danau Siombun terletak pada kejernihan airnya sehingga para penduduk juga menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Baca selengkapnya....

Sopotinjak
Soptinjak, bukit kecil di Kecamatan Batang Toru. Hamparan hijau hutan sejauh mata memandang menjadi alasan mengapa para wisatawan berkunjung ke Sopotinjak. Berbagai fasilitas juga telah ada di sekitar lokasi, Selain menikmati pemandangan, merasakan atmosphere dingin Sopotinjak akan membuat anda betah berlama-lama. Sopotinjak adalah salah satu kawasan Taman Nasional Batang Gadis. Di TNGL sendiri terdapat 7 objek wisata diantaranya Danau Saba Begu dan Air Terjun Nagodang.
Baca selengkapnya.....

Danau Marambe
Dikelilingi oleh perbukitan hijau, Danau Marambe yang terletak di Kabupaten Madina tepatnya di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat. View eksotis dan jernihnya air danau menjadi suguhan memukau, selain itu aktivitas memancing juga dapat anda lakukan disini.
Baca selengkapnya.....

Air Panas Siabu
Bersumber dari Gunung Sorik Marapi, Siabu adalah lokasi yang paling pas bagi anda yang ingin menikmati kesegaran dan merasakan sensasi air Pansa Siabu. Meski tidak terlalu panas, keunikan Siabu terletak pada airnya yang tidak mengandung belerang sehingga tidak memiliki aroma bau.
Baca selengkapnya.....

Pantai Sikara-Kara
Terletak di sepanjang pesisir Mandailing Natal, Pantai Sikara-Kara memiliki pemandangan memukau. Sepanjang sisi pantai dihiasi bak permadani pasir putih. Pantai Sikara-Kara semakin mempesona karena di dekatnya terdapat sebuah Pulau bernama Unggeh.
Baca selengkapnya.....

Pulau Unggeh
Aktivitas snorkeling dan diving menjadi andalan Pulau Unggeh. Menyerupai bentuk angsa bila dilihat dari kejauhan adalah alasan mengapa pulau kecil ini disebut Pulau Unggeh. Berbagai jenis biota laut dapat anda saksikan disini.
Baca selengkapnya.....

Gunung Sorik Marapi
Pesona Memukau gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Batang Gadis ini telah memikat para pendaki domestik. Keindahannya tidak hanya pada pemandangan disekitarnya, tetapi keberadaan kawah yang didalamnya terdapat sebuah danau menjadikan Sorik Marapi kerap disebut juga sebagai Danau tertinggi di Sumatera Utara.
Baca selengkapnya.....

Lubuk Larangan
Lubuk Larangan menjadi lokasi favorit bagi anda yang ingin berwisata budaya, menelusuri kearifan lokal di Kabupaten Mandailing Natal. Lubuk Larangan berada di sepanjang 1 km Sungai Batang Gadis. Ikan di sungai ini tidak boleh diambil, kecuali pada bulan tertentu sekali dalam setahun,
Baca selengkapnya...
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net