Home » , » 7 Wisata Pulau Di Sumatera Utara

7 Wisata Pulau Di Sumatera Utara

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, November 30, 2014 | 10:07 PM

Keindahan dan keganasan ombak di Nias sudah menjadi incaran bagi para surfer internasional
PariwisataSUMUT.net - Ada banyak pulau-pulau di Sumatera Utara yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari Kota Medan, Wisata pulau memang akhir-akhir ini begitu digandrungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Selain suasana yang tenang nan damai, berkunjung ke objek wisata pulau akan amat menyenangkan karena keindahan terumbu karang, pasir putih, pantai dan warna laut biru akan membuat setiap orang mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan.

Sumatera Utara, provinsi yang terdiri dari 23 kabupaten memiliki banyak pulau-pulau nan indah, namun dari kesemuanya itu, ada beberapa pulau yang memang benar-benar layak untuk dikunjungi. Sebagai refrensi berikut kami himpun 7 pulau eksotis di Sumut:

Pulau Asu
Berada di Kepulauan Nias, Pulau Asu menjadi surga yang begitu mempesona setiap pengunjung. Nias sudah memang terkenal sebagai destinasi wisata bahari terkemuka di Sumatera Utara. Aktivitas seperti surfing, diving dan snorkeling membuat wisatawan terutama asing menggilai Nias dan memberi label surfing paradise in the world.

Pulau Berhala
Berhala berada di Kabupaten Serdang Bedagai, membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan laut menuju lokasi yang kawasannya telah masuk ke Selat Melaka. Keindahan pulau Berhala tidak hanya karena suguhan gradiasi warna lautnya, akan tetapi surga terumbu karang, pasir putih dan berbagai jenis kegiatan dapat dilakukan di pulau eksotis ini.

Pulau Murshala
Pernah menjadi lokasi syuting film berskala internasional dan nasional, Murshala identik dengan keberadaan air terjunnya yang membelah pulau menjadi dua. Panorama memukau dan lain daripada yang lain adalah medan magnet bagi para wisatawan. Di sekitar pulau terdapat banyak aktivitas yang dapat anda lakukan, diving misalnya

Pulau Putri
Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki lebih dari 33 pulau, berjejer di kawasan Samudera Hindia. Pulau Putri adalah lokasi wisata bahari yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, selain karena menjadi jalur wisata ke Pulau Murshala, Pulau Putri juga tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai lokasi diving terutama untuk fishing/memancing

Pulau Pandang
Pulau Pandang di Kabupaten Batubara juga amat sering dikunjungi oleh wisatawan, jauh dari keramaian, sunyi dan menyuguhkan panorama yang amat memukau menjadi alasan mengapa para wisatawan hobby berlama-lama di pulau ini. Tak berbeda dengan beberapa pulau lainnya, di Pulau Pandang anda juga dapat menikmati kegiatan snorkling dan diving.

Pulau Salah Namo
Sebutan Pulau Salah Nama berasal dari kebiasaan para pelaut yang mencari ikan, mereka terbiasa menangkap hasil laut di sekitar Pulau Salah Namo. Berhubung tidak memiliki nama, maka mereka menamainya dengan kata yang identik dengan alat kelamin perempuan, namun setelah ramai dikunjungi, nama tersebut diganti menjadi pulau Salah Namo.

Pulau Unggeh
Unggeh berada di sekitar Pantai Sikara-Kara, tepatnya di wilayah administratif Kabupaten Tapanuli Tengah. Pulau Unggeh menjadi surga bagi para wisatawan yang hobby memancing. Akan tetapi keindahan Pulau Unggeh tidak hanya itu saja, anda dapat berenang seraya menikmait suguhan laut nan menggoda dengan cara snorkeling.

Ke 7 pulau tersebut memiliki panorama dan sisi keindahan berbeda antara satu dengan yang lain. Ada banyak tempat wisata menarik lainnya di Sumut untuk dikunjungi, bila anda tertarik jangan lupa membaca wisata budaya pada tulisan yang berjudul: 7 Pakaian Adat Dari Sumatera Utara dan 10 Alat Musik Tradisional Dari Sumatera Utara. Salam Peduli Pariwisata Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net