Home » , » 15 Tempat Wisata Di Sianjur Mula-Mula Samosir

15 Tempat Wisata Di Sianjur Mula-Mula Samosir

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 12, 2014 | 1:55 PM


PariwisataSUMUT.net - Sianjur Mula-Mula, bisa dikatakan sebagai pusat dari kebudayaan Batak di Kabupaten Samosir. Kecamatan ini memiliki objek wisata di dominasi budaya dan juga sejarah. Selain itu kawasan berkontur indah Sianjur Mula Mula akan menjadi salah satu bagian dari taman bumi (geopark kaldera toba) yang kini tengah dalam proses pengajuan.

15 objek wisata di kecamatan Sianjur Mula-Mula berikut kerap dikunjungi oleh wisatawan, terutama mereka yang memiliki minat untuk mengenal lebih dalam mengenai kebudayaan Batak Toba. Berikut lokasi wisata yang memperkaya khasanah kepariwisataan Kabupaten Samosir:

Wisata Sejarah, Batak akan diidentikkan dengan Pussuk Buhit sebuah gunung yang menjulang indah bila dilihat dari Pangoruran, asal muasal orang Batak menurut mitos adalah dari gunung setinggi 1.300 meter ini. Di kaki gunung tersebut, terdapat beberapa objek wisata lainnya seperti Pemandian Aek Sipitu Dai dan Perkampungan Sigulatti.

Wisata Budaya di Kecamatan Sianjur Mula-Mula Samosir memang amatlah kaya bila dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Perkampungan Asli Si Raja Batak adalah pusat dari kehidupan masyarakat Batak pertama kali, terdapat beberapa situs budaya Batak yang hingga kini masih dapat anda lihat seperti Batu Hobon, Batu Holbung, Batu Pargasipan, Batu Sawan, Batu Nanggar dan Batu Parhusipan. Keindahan kontur Sianjur Mula-Mula akan begitu mempesona apabila anda memandangnya dari Rumah Parsaktian Guru Tatea Bulan

Bila anda menyukai wisata yang berciri khas air, anda dapat melangkahkan kaki dan berkunjung ke Aek Siboru Pareme, Aek Siboras dan Air Terjun Hadabuan Nasogo. Sama halnya dengan kecamatan Simanindo, terdapat sebuah pulau kecil yang dapat anda kunjungi di kecamatan Sianjur Mula-Mula yakni Pulau Tulas

Nah, anda tinggal memilih tempat yang mana menurut anda wajib dikunjungi. Untuk lebih membingungkan anda, jangan lupa dua artikel terkait mengenai tempat wisata di Samosir lainnya yaitu: 26 Tempat Wisata Di Samosir dan 23 Tempat Wisata Di Simanindo. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Text: Antonius Naibaho)


Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net