Home » , , , » 23 Objek Wisata Di Simanindo Samosir

23 Objek Wisata Di Simanindo Samosir

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, November 12, 2014 | 1:28 PM


PariwisataSUMUT.net - Pernahkah anda mendengar Simanindo?. Sebuah kecamatan di Kabupaten Samosir yang memiliki tempat-tempat wisata menarik dan kerap dikunjungi oleh wisatawan domestik dan internasional. Kawasan Simanindo berada persis di tepi Danau Toba, memiliki kekayaan wisata alam, budaya dan kearifan lokal adalah alasan mengapa banyak wisatawan menetapkan hati untuk berlibur ke Danau Toba dengan memilih Simanindo. Inilah "negeri indah kepingan surga".

Terdapat 23 objek wisata di Simanindo yang menjadi sentra Pariwisata Kabupaten Samosir. Apa-apa sajakah mereka? Berikut akan kami ulas sesuai dengan jenis/klasifikasi objek wisata.

Wisata Sejarah sudah menjadi identitas kecamatan Simanindo, Makam Tua Sidabutar yang menjadi peninggalan sejarah dari kerajaan Batak kerap diliput oleh media karena keunikan dan nilai-nilai sejarah yang masih dipertahankan hingga saat ini. Museum Tomok adalah tempat dimana anda dapat menyaksikan berbagai macam peninggalan sejarah tentang suku Batak terlengkap di kabupaten Samosir selain itu terdapat juga dua museum lainnya yang juga layak untuk anda kunjungi yakni: Museum Simanindo dan Museum Gok Asi

Wisata Olahraga saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari pariwisata, bertolak dari fakta tersebut. Stakeholder di kawasan Danau Toba mulai melirik jenis wisata ini seperti Areal Paralayang Siulak Hosa.

Wisata Budaya masih benar-benar mengikat Tano Debata, terdapat perumahan Batak yang masih terjaga hingga saat ini di Desa Siallagan yang terkenal dengan hukum penggal kepala. Situs Pagar Batu merupakan situs budaya Batak, terdiri dari beberapa komponen yakni Liang Marlakkup, Botean, Parit Debata, Losung Marante atau disebut juga Losung Simargale-gale Sitolu Mata.

Wisata Speologi tentu juga dapat ditemukan di kawasan Danau Toba. Di Kabupaten Samosir kecamatan Simanindo misalnya, anda dapat mengunjungi Goa Lontung dan Goa Alam Sangkal.

Untuk wisata alam lainnya, anda dapat mengunjungi Pulau Malau yang terdiri dari beberapa pulau kecil, serpihan dari Pulau Samosir saat terjadi gempa tekto-vulkanik sekitat 750.000 tahun silam. Bila anda berada di Bukit Beta Kite International - Tuktuk, pemandangan indah akan menggoda anda tepat di deretan pegunungan terdapat Air Terjun Cinta. Wisata alam unik di Samosir adalah adanya batu bernafas yang menurut penduduk setempat udara yang berhembus dari lubang tersebut tembus ke Danau Toba, objek wisata ini dinamai Batu Lobang. Wisata alam lain yang layak anda kunjungi adalah Arboretum Aek Natonang, Raut Bosi, dan Tanjungan Sipokki.

Bila anda ingin mendapatkan suasana desa wisata, sila berkunjung ke Tuktuk Siadong, desa ini memiliki panorama nan indah dan tenang. Banyak terdapat hotel dan ressort di sekitar kawasan denan harga yang beragam.

23 Objek wisata di kecamatan Simanindo tersebut adalah sebagian dari 93 objek wisata di Kabupaten Samosir. Anda dapat menemukan informasi mengenai tempat wisata lainnya di tulisan sebelumnya: 26 Tempat Wisata Di Samosir. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Text: Antonius Naibaho)

Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net