Widget HTML Atas

Air Terjun Siondop Tapanuli Selatan


pariwisataSUMUT.net - Air Terjun Siondop, Tapanuli Selatan. Wisata air yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan, memiliki keindahan alam mempesona dengan suguhan flora fauna. Keasrian ekosistem di kawasan Tapanuli Selatan akan membawa anda pada satu pengalaman tak terlupakan.

Lokasi
Air Terjun Siondop berada di Desa Pardomuan Kec Siais Kabupaten Tapanuli Selatan

Rute/Jalan
Apabila berangkat dari kota Medan, silahkan menggunakan transportasi darat dengan menggunakan bus umum dengan tujuan Sipirok - Tapanuli Selatan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Desa Pardomuan di kecamatan Siais dimana objek wisata ini berada.

Aksesibilitas
Perjalanan menuju tempat wisata akan cukup melelahkan, melewati areal hutan lebat dengan curah hujan hutan tropis. Tidak ada angkutan langsung menuju objek wisata sehingga anda harus melakukan kegiatan tracking. 

Fasilitas
Tak ada fasilitas umum bagi wisatawan, namun sila mencoba menginap di rumah-rumah warga setempat sekaligus merasakan bagaiman menghablur dengan masyarakat Tapanuli Selatan. 

What To See
Unik, air terjun beranama Siondop ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Memiliki warna hitam kecoklatan. Namun pemandangan tersebut disebabkan karena bebatuan disekitar air terjun yang memang berwarna hitam sehingga membiaskan warna dari air yang sebenarnya jernih. Di sekitar aliran air terjun terdapat banyak bebatuan granit berukuran besar, salah satu kegiatan yang layak dilakukan adalah memancing ikan yang tinggal disekitar bebatuan besar tersebut. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Oleh: Thomson Edu )