Widget HTML Atas

Pemandian Alam Sejuk di Siantar, PAS Segarnya!

Berbicara tentang destinasi di Pemerintahan Kota Pematangsiantar, ada beberapa yang sudah cukup terkenal seperti Sungai Lobang dan Patung Dewi Kwan Im. Namun, ada satu objek lain yang diberi nama Pemandian Alam Sejuk atau disingkat PAS Timuran yang laik untuk dikunjungi.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya: memang apa sih kelebihan PAS Timuran dibandingkan dengan pemandian serupa lainnya? nah ini dia!


Lokasi Pemandian Alam Sejuk
Berlokasi di Mariah Jambi Batu Km 8, tepatnya di Dolok Hataran, pemandian Alam Sejuk berjarak kurang lebih 13 km dari Kota Pematang Siantar. Petunjuk menuju objek wisata sudah terpampang, jadi tidak perlu takut bila kamu salah jalan. Tetapi seandainya masih ragu, jangan ragu untuk bertanya kepada masyarakat sekitar.

Aksesibilitas, baik transportasi roda dua maupun roda empat dapat digunakan untuk menempuh perjalanan ke PAS, akan tetapi kamu harus extra hati-hati. Perkebunan sawit akan menjadi pemandangan lumrah yang harus dilalui dan tak luput juga jalanan sedikit rusak disana-sini.


Pemandian Alam Sejuk, sesuai namanya PAS ini memang sangat menggoda, bagaimana tidak? aliran air langsung bersumber dari mata air sehingga terlihat begitu jernih dan tentu bersih. Selain itu hijaunya alam di sekitar lokasi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan, jadi jangan kaget bila banyak pengunjung datang untuk mencoba dan menyaksikan secara langsung.

Baca juga artikel menarik lainnya:
Keren Nih! Ada Rumah Pohon di Langkat
Bakkara dan Pesona Si Raja Batak di Humbang Hasundutan

Ada satu lagi yang tak boleh anda lewatkan begitu saja, wisata olahraga dapat juga loh dilakukan disini, flying fox misalnya yang dipandu langsung oleh instruktur-instruktur yang profesional.

PAS cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga, karena selain aman tempat ini juga sudah dikelola baik. Nah tunggu apa lagi? ayo siapkan segala sesuatunya dan rasakan sensasi Pemandian Alam Sejuk yang benar-benar PAS segernya. Salam Peduli Pariwisata Sumut (LN/PSN)