Top Ad unit 728 × 90

Uniknya Sunglo Sungai Lobang Kerasaan Siantar


PariwisataSUMUT.net - Wisata Siantar, kota terbesar kedua di Sumatera Utara ini amatlah beragam. Mulai dari wisata alam, wisata budaya dan tentu saja wisata kuliner. Salah satu objek wisata di Pematang Siantar yang sudah cukup terkenal bernama Sungai Lobang Kerasaan yang memiliki keunikan dan cukup berbeda dengan pemandian/objek wisata di Siantar. Sungai Lobang memiliki dua nama lain yakni Sunglo dan juga Sungai Umbul.

Sungai Lobang atau juga dikenal Sungai Umbul, adalah sebuah kolam besar dengan suguhan warna air begitu bersih dan jernih. Kedalaman kolam ini bertingkat mulai dari tepi hingga ke bagian tengah yang semakin dalam. Air yang berada di kolam berasal dari sungai bawah tanah yang menyembul ke permukaan. Air yang berada di kolam kembali mengalir ke beberapa bagian resapan, menurut warga aliran tersebut akan menyatu dengan sungai Bah Bolon. 


Objek wisata ini kerap dikunjungi oleh wisatawan terutama mereka yang tinggal di Pematang Siantar. Sebagai objek wisata air, Sungai Lobang menjadi tempat menarik untuk menikmati kesegaran dan kejernihannya. Bila anda hendak berkunjung, alamat Sungai Lobang berada di Kampung Siolam, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Text: Lia N - Foto: Feriansyach )


Uniknya Sunglo Sungai Lobang Kerasaan Siantar Reviewed by pariwisata SUMUT on November 15, 2014 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.