Widget HTML Atas

Air Terjun Sikulikap di Penatapan Berastagi

Mendengar nama Air Terjun Sikulikap mungkin saja tergolong baru, namun bagi kamu yang suka berwisata ke Berastagi, objek wisata yang populer di era 90-an ini acap kali dilewati.

Sikulikap adalah objek wisata air dan alam di Kabupaten Karo. Letaknya tidak jauh dari Penatapan Berastagi. Hal ini pula lah yang akhirnya membuat para pengunjung menamainya juga dengan sebutan Air Terjun Penatapan.

Lokasi tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Karo dan kabupaten Deli Serdang. Nah kapan lagi berwisata alam di dua tempat sekaligus?

Ketinggian Air Terjun Sikulikap mencapai 20 meter. Pesona indah nan hijau disepanjang aliran sungai membuat anda akan merasa nyaman untuk berlama-lama. Air Terjun ini bersumber dari Taman Hutan Rakyat (TAHURA) yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Dinding air terjun Sikulikap kerap digunakan para pemanjat tebing sebagai spot latihan climbing.

Rute menuju lokasi wisata di Berastagi ini tidaklah terlalu sulit, hanya menempuh jarak sekitar 45 menit dari Berastagi atau bila dari kota Medan hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam saja.