Home » » Antonius Naibaho Pendiri Pariwisata SUMUT

Antonius Naibaho Pendiri Pariwisata SUMUT

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, January 11, 2015 | 2:43 PM

Bagi anda yang sudah mengikuti akun twitter @pariwisataSUMUT dan @travelingMEDAN, mungkin anda sedikit penasaran akan sosok pendiri atau founder dari keduanya. Antonius Naibaho, pria lulusan S1 Public Relations dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P Medan) ini memulai keinginannya untuk ikut serta mempromosikan potensi pariwisata Sumatera Utara secara independen tanpa terikat dengan pemerintah dengan memanfaatkan sosial media.


Antonius Naibaho dilahirkan pada 14 Maret 1990 di Penanggalen, Kabupaten Pakpak Bharat. Ia mengecap pendidikan pariwisata dan sempat bekerja sebagai tour guide, MC dan juga konseptor di beberapa MICE Event ketika masih tinggal di Jogjakarta. Ia juga pernah bekerja sebagai guru les bahasa Inggris di Prima Essential English Course (PEEC) dan di Berristera Hotel ketika tinggal di Sidikalang. Pada tahun 2010, Antonius Naibaho menjabat sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Dairi. Pada kompetisi tersebut ia juga mendapat gelar sebagai Duta Muda Berbakat dan Duta Pariwisata Favorit.  

Ketika melanjutkan pendidikan jenjang strata satu di Medan, ia kemudian mulai aktif mempromosikan Pariwisata Sumatera Utara melalui akun twitter @pariwisataSUMUT sejak 3 Juni 2012. Hal tersebut dilakukannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional ke Sumut. Pendiri Pariwisata Sumut ini juga mengatakan bahwa niat tersebut berdasarkan pengalaman pribadi ketika tengah berada di luar provinsi dimana seorang temannya berargumen bahwa Danau Toba hanyalah satu-satunya tujuan wisata di Sumatera Utara.


Seiring aktifnya sosial media twitter @pariwisataSUMUT, Antonius Naibaho kemudian mengembangkan sosial media lainnya yakni: facebook (fanpage dan group), instagram, tumblr dan juga kemudian mendirikan site dengan alamat www.pariwisataSUMUT.net yang anda baca saat ini. 

Antonius Naibaho menyatakan bahwa setiap orang yang menyukai atau mengikuti sosial media Pariwisata Sumut telah ikut serta memajukan dan mempromosikan budaya dan pariwisata Sumatera Utara. Ia berharap besar agar Pariwisata Sumut sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia. Salam Peduli Pariwisata Sumut (Thomson Edu)

Permalink
- Media: http://issuu.com/waspada/docs/waspada__sabtu_25_mei_2013/22
- Waspada: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=342736:wisuda-stik-p-sarjana-harus-kreatif-dan-inovatif&catid=77:fokuredaksi&Itemid=131
- Lapak Medan: http://www.lapakmedan.com/2014/07/traveling-medan-sukses-gelar-kopdar-dan.html
- Kompasiana: http://www.kompasiana.com/AntoniusNaibaho
- Shorty: http://shortyawards.com/Anthony_Riel
- Portal Kreatif: http://portalmedankreatif.com/index.php/profil/134-pelayanan-jasa-tour-and-adventure-antonius-naibaho
- dll

Share this article :
Facebook
1 Komentar
pariwisatasumut.net team

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net