Home » , , , » Eksotisme Pulau Wunga Nias Utara

Eksotisme Pulau Wunga Nias Utara

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Thursday, January 29, 2015 | 10:46 AM

Pulau Wunga pada awalnya merupakan dua pulau terpisah sebelum tahun 2015, hingga kemudian kedua pulau terangkat dan menjadi satu akibat pergeseran dasar laut. Eksotisme bahari nan memukau di Tano Niha, Yahowu… come, visit and explore the tourism of North Nias.

pariwisataSUMUT.netPulau Wunga dikenal sebagai surga tersembunyi di Nias Utara. Pemandangan dari gradiasi warna laut dengan hamparan pasir putih memukau akan semakin terasa begitu memanjakan ketika menyaksikan keindahan hijau hutan tropis sepanjang mata memandang.

Berbatasan dengan Samudera Hindia, laut biru dan jernih menjadi alasan mengapa aktivitas wisata laut seperti diving dan snorkeling sangat cocok dilakukan di Pulau Wunga. Di ujung pulau paling utara, terdapat sebuah pantai yang disnyalir sebagai satu dari sekian banyak pantai terbaik di Nias. 

Memiliki panjang 5 km dan luas 1,5 km, Pulau Wunga hanya dihuni beberapa keluarga saja sehingga anda dapat merasakan bagaimana atmosphere pulau pribadi menghantarkan anda ke titik surga dunia Untuk menuju Pulau Wunga, anda harus menempuh jarak 17 km dari Pelabuhan Afulu dengan rentang waktu sekitar 1,5 – 2 jam perjalanan. 

Terdapat banyak tempat wisata menarik lainnya di Nias Utara baca artikel kami: 44 Tempat Wisata Di Nias Utara. Salah satu tempat wisata menarik lainnya yang harus anda kunjungi adalah Pulau Panjang dan Pulau Lafau.
Salam Peduli Pariwisata Sumut.(Text: Antonius Naibaho - Foto: northniastourism.com
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net