Home » , , , » 6 Wisata Olahraga Extrim

6 Wisata Olahraga Extrim

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, July 5, 2015 | 5:10 PM

pariwisataSUMUT.Net - Wisata Olahraga Ekstrim adalah jenis wisata khusus yang kian marak digandrungi oleh wisatawan seiring perkembangan pariwisata dunia. Di Indonesia sendiri, jenis wisata ini tentu saja sangat potensial dikembangkan karena selain memiliki tempat-tempat wisata yang menantang, kontur dan letak geografis Indonesia benar-benar menakjubkan serta sesuai. Berbagai jenis wisata olahraga ekstrem dapat anda temukan di Indonesia, tak kecuali di Sumatera Utara. Berikut daftar olahraga ekstrim di dunia yang akan membuat anda tercengang.


1. Olahraga Selancar Atau Surfing
Big Wave Surfing adalah olahraga yang paling ekstrim dari jenis olahraga ini. Para peselancar dituntut untuk gesit serta mengkontrol waktu sedetil mungkin untuk bisa menaklukkan ombak. Ombak yang tinggi adalah idaman para peselancar, oleh karena itu pula para surfer (peselancar) dituntut untuk extra hati-hati dalam melakukan kegiatan olahraga ini. Baca selengkapnya: Olahraga Surfing atau Selancar.

2. Sandboarding 
Bila halnya Surfing membutuhkan ombak, berbeda dengan Sandboarding. Yang kita butuhkan adalah padang pasir dan papan seluncur. Olahraga ini masih cukup jarang dilakukan di Indonesia, begitu juga di Sumatera Utara. Namun kedepannya kita tidak tahu, mungkin saja olahraga sandboarding di Indonesia digilai oleh para wisatawan. Siapa tahu? Baca selengkapnya: Olahraga Sandboarding


3. Mountain Biking 
Olahraga sepeda gunung, adalah jenis olahraga yang cukup ekstrim oleh karena itu pula para pesepeda yang hobby jenis olahraga wisata ini harus benar-benar extra hati-hati selama perjalanan melalui rute. Mountain biking cukup berkembang di Indonesia karena geografis serta peralatan yang mudah ditemukan. Baca selengkapnya: Olahraga Extrim Mountain Biking

4. Panjat Tebing
Pada umumnya, para mapala akan di didik terkait olahraga ekstrim yang satu ini, Panjat Tebing. Olahraga panjat tebing semakin digemari oleh wisatawan baik lokal, domestik maupun internasional. Panjat Tebing harus dilakukan dengan komposisi fisik dan mental yang benar-benar kuat. Olahraga ini biasanya dilakukan secara perseorangan. Baca Selengkapnya: Olahraga Ekstrim Panjat Tebing.


5. Bungee Jamping
Nah kalau orang Indonesia biasanya menyebutnya Bungi Jumping, olahraga ekstrim yang satu ini menggunakan tali sebagai alat. Orang atau bunge jumper di ikat kakinya dan kemudian melompat dari struktur bangunan yang memiliki ketinggian seperti jembatan, mercusuar, dll. Bungee Jumping termasuk salah satu olahraga ekstrim standard. Baca Selengkapnya: Melompat dan Menikmati Alam Dengan Bungee Jumping.

6. Wingsuit Flying
Berbeda halnya dengan paralayang atau paragliding, Wingsuit Flying memadukan diantara keduanya, namun pada jenis olahraga ini, para penerjun memiliki sayap buatan berupa jumpsuit. Pada ketinggian tertentu, para penerjun akan mengembangkan parasut ketika mendekati pendaratan di tanah. Olahraga ini terbatas dan salah satu syaratnya adalah telah pernah melakukan terjun dari udara sebanyak 200 kali.

Dari ke 6 olahraga diatas, kamu tertarik untuk melakukan yang mana? Ayo telusuri sejuta manikam pariwisata dan budaya Sumatera Utara. (oleh: Antonius Naibaho )
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net