Home » , » Melompat dan Menikmati Alam Dengan Bungee Jumping

Melompat dan Menikmati Alam Dengan Bungee Jumping

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, July 5, 2015 | 4:56 PM

pariwisataSUMUT.Net Bungee Jumping atau Lompat Bungee (sebutan orang Indonesia) adalah satu dari sekian banyak olahraga ekstrim di dunia namun menurut sebagian penggila ekstrime sport, Bungee Jumping masih dianggap belum terlalu ekstrim. Perkembangan olahraga yang memacu adrenalin ini cukup digilai oleh para wisatawan karena dengan melompat dari ketinggian, denyut jantung akan bertambah cepat. 


Sejarah Bungee Jumping dimulai sejak tahun 1930, Bungee identik dengan karet penghapus. Bungee jumping dikenal di Indonesia beberapa tahun terakhir, kedatangan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia adalah salah satu penyebab mengapa olahraga ini begitu cepat berkembang, selain itu orang Indonesia yang kebanyakan mencintai olahraga merasa tertarik dan tentu saja tertantang untuk mencoba olahraga yang diciptakan oleh David Attenborough ini. 

Teknik Olahraga Bungee Jumping atau Lompat Bungi amatlah mudah, para jumper akan diikat dengan menggunakan tali elastis di bagian pergelangan kaki. Jumper yang melompat dari ketinggian akan membuat tali melar sehingga menciptakan energi yang berpotensi membuat jumper kembali terlontar tatkala tali memendek. Hal tersebut akan terus berulang hingga energi lompatan dari tali habis sama sekali.

Artikel Terkait Lainnya:

Di Indonesia olahraga ini cukup berkembang, di Sumatera Utara sendiri Bungee Jumping masih tergolong langka, menurut beberapa sumber, salah satu tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi Lompat Bungee adalah Jembatan Lau Luhung. Jembatan dengan ketinggian lebih dari 100 meter dari dasar sungai ini memang benar-benar potensial untuk dijadikan sebagai lokasi olahraga tersebut. Jembatan Lau Luhung adalah salah satu Tempat Wisata di Kabupaten Deli Serdang, bila dari Danau Linting ke Lau Mentar Canyon, biasanya para adventurer akan melewati jembatan sepanjang 25 meter ini. Sudah siap untuk memacu adrenalin? Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Antonius Naibaho,)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net