Top Ad unit 728 × 90

Hari Pariwisata Dunia


pariwisataSUMUT.Net - World Tourism Day atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Hari Pariwisata Dunia adalah peringatan akan momentum sektor pariwisata di seluruh dunia. World Tourism Day jatuh pada 27 September setiap tahunnya.

Pada 2015, UNWTO yang merupakan organisasi pariwisata di bawah naungan PBB (Perserikatan bangsa-Bangsa) membawa thema “one billion tourists one billion opportunities”. Hal ini menekankan pada peluang besar yang didapatkan oleh masyarakat akan kehadiran wisatawan ke setiap belahan negara di dunia.

Sejarah Pariwisata Dunia
Sejarah perkembangan pariwisata dunia dapat diklasifikasikan ke dalam 3 tahap yakni pada masa pra sejarah dimana terdapat perjalanan untuk pertama kalinya oleh bangsa primitf dengan tujuan kelangsungan hidup. Dilanjutkan dengan masa sejarah dimana transportasi serta sarana untuk berpindah ke suatu tempat mengalami pertumbuhan seiring dengan perkembangan industri pariwisata sedangkan pada masa setelah sejarah, industri pariwisata sudah dikenal sebagai salah satu sektor ekonomi.

Saat ini Pariwisata telah masuk ke dalam ranah keilmuan dengan berbagai jenjang pendidikan. Hal tersebut tentu saja mengingatkan kita bahwa pariwisata telah memiliki peranan yang sangat penting. Industri pariwisata mengalami perubahan seiring fenomena yang terjadi di belahan dunia. Dengan keberadaan World Tourism Day semoga dapat meningkatkan kewaspadaan kita akan efek-efek yang dapat terjadi terkait perkembangan industri pariwisata itu sendiri.  (Oleh: Antonius Naibaho)
Hari Pariwisata Dunia Reviewed by pariwisata SUMUT on September 27, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.