Home » , , , » Kawasan Ekowisata Barumun Nagari

Kawasan Ekowisata Barumun Nagari

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Monday, October 12, 2015 | 2:25 AM


pariwisataSUMUT.NetBarumun Nagari adalah tempat wisata ecotourism atau ekowisata di Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan) tepatnya di Padang Lawas. Kabupaten Padang Lawas adalah salah satu kabupaten yang dimekarkan dari Mandailing Natal, berbatasan langsung dengan provinsi Riau, kabupaten yang lebih dikenal dengan sebutan Palas ini menjadi kawasan paling mengagumkan sebagai destinasi wisata adventure. Luas kawasan Barumun mencapai 40.330 hektar.

Barumun Nagari sebagai kawasan wisata eco-tourism berada di kawasan lindung, dengan konservasi alam melibatkan peranan masyarakat untuk menunjang kelestarian alam. Meki baru dibuka, berbagai sarana dan prasarana telah cukup memadai. Aksesibilitas menuju lokasi juga sangat mendukung perjalanan wisata anda dengan ketersediaan transportasi via darat dan udara. Barumun sangat kami rekomendasikan bagi anda yang berjiwa petualang.

Danau Tasik
Danau Tasik adalah danau yang berada di kawasan ekowisata Barumun Nagari, memiliki luas sekitar 4 hektar, danau berwarna kehijauan dengan latar hutan hijau adalah spot menarik sekaligus menyenangkan. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti canoying atau berenang menikmati kesegaran alami.

Jeep Trail
Menggunakan jeep menyusuri kawasan hutan dataran rendah, anda dapat leluasa menikmati panorama alam, bentangan geografis yang sangat cocok untuk landscape fotografi. Seraya menyusuri kawasan menggunakan Jeep Trail, anda juga akan melihat berbagai marga satwa yang dilindungi seperti Siamang, Rusa, Burung Rangkong dan berbagai jenis satwa liar lainnya. Selain jeep trail, anda juga dapat menggunakan fasilitas tersedia seperti mountain bike dan rafting.

Aksesibilitas
Untuk menuju lokasi wisata, anda dapat menggunakan transportasi darat dan transportasi udara. Bila menggunakan transportasi darat membutuhkan waktu sekitar 12 jam perjalanan melalui rute: Medan - Gunung TUa - Batu Naggar. Sedangkan bila menggunakan transportasi udara maka anda dapat menghemat waktu sekitar 3 jam saja dengan menggunakan rute Medan - Bandara Pinang Sori - Batunaggar.

Are you ready to explore North Sumatra? Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. #AyoKeTabagsel. Text: Antonius Naibaho - Foto: Ekowisata Barumun Nagari
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net