Top Ad unit 728 × 90

Lezatnya Roti Jala Dari Melayu


pariwisataSUMUT.Net - Roti Jala adalah makanan berat khas melayu, memiliki cita rasa yang lezat membuat setiap orang yang pernah mencicipi akan ingin lagi menikmatinya. Roti Jala terbuat dari tepung dengan proses yang cukup rumit. Takaran pas adalah salah satu kunci untuk membuat Roti Jala yang lezat.

Untuk saat ini, tidak mudah menemukan sudut kuliner yang menyediakan roti jala sebagai salah satu dagangan jadi mau tidak mau anda harus sedikit mengucurkan keringat untuk mendapatkan. Pada hari besar tertentu, kudapan berat ini justru sebaliknya, anda dapat menemukannya dengan begitu mudah. Roti Jala adalah salah satu menu wajib bagi masyarakat Melayu. Beruntung sekali, saya diberikan Roti Jala oleh salah seorang mahasiswa STIK P Medan yang mengambil objek penelitian Komunitas Traveling Medan di penelitiannya. Thank a lot Maulida Rizki Hsb.

Roti jala biasanya dinikmati dengan kuah kari kambing, kata orang, kelezatannya akan semakin terasa bila kuah tersebut masih dalam keadaan hangat. Ada juga tambahan lainnya yakni acar nenas. Nah acar nenas inilah yang memberikan rasa pedas di ujung lidah. Makanan khas melayu ini memang lezatnya benar-benar terasa dan tentu saja sebanding dengan tenaga yang harus anda keluarkan selama proses masak memasaknya.

Ayo telusuri kota Medan dan nikmati sejuta manikam kuliner Sumatera Utara.

Foto dan Text: Antonius Naibaho
Lezatnya Roti Jala Dari Melayu Reviewed by pariwisata SUMUT on October 03, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.