Top Ad unit 728 × 90

Medan On Style 2017 - The Biggest Stylish Movement

 

pariwisataSUMUT.Net - Medan On Style 2017 The Biggest Stylish Movement. Siang itu, kelas yang dipadati oleh mahasiswa/i kelas 5A dan 5C angkatan 2014 dari kampus yang kata khalayak orang Politeknik USU (dulu) dan sekarang bernama Politeknik Negeri Medan tepat berlokasi di Jalan Almamater No.1 Pintu 3 USU tampak ramai dan sedang serius. Ya, mereka dituntut untuk membuat event tahunan dari mata kuliah Program Studi mereka yakni MICE (Meeting,Incentive,Convention, and Exhibition). Memang, tidak sedikit orang yang sedikit bingung ketika mereka mengetahui jurusan ini karena di Indonesia baru hanya dua instansi yang ada jurusan ini yakni Politeknik Negeri Jakarta dan Politeknik Negeri Medan. Dapat diartikan jurusan ini adalah event management/pariwisata bisnis atau lebih familiar dengan bahasa Event Organizer dan di Politeknik Negeri Medan sendiri Program Studi ini sudah ada sejak tahun 2011 silam. Dalam program studi ini, pada akhirnya Mahasiswa/i dituntut dapat menangani event dengan lebih profesional dan juga ide-ide yang kreatif.

Masih berkutat dan seluruh wajah tampak tegang menghiasi ruangan kelas tentang Exhibition (Pameran) apa yang akan digelar demi nilai mata kuliah yang sempurna. Taktis tak berapa lama muncul lah ide yang disepakati sebuah event bernama MEDAN ON STYLE 2017, event ini bertema pameran fashion serta hiburan sebagai penunjang acara. Mahasiswa MICE kelas 5A dan 5C mengharapkan event Medan On Style dapat dijadikan event tahunan bagi adik-adik junior dibawah mereka. Memang, selama ini setiap tahun ada pameran yang dilaksanakan sejak tahun 2011, namun kali ini angkatan mereka ingin membuat sesuatu yang beda dan menarik dari event ini. Dari segi kompetisi yang ada di event mereka yakni Fashion Show, Modern Dance, Cheerleaders, Kids Colouring, Samyang Challenge, Make Over, dan Haircut and Styling Contest. Namun, hal yang baru dan menarik di kompetisi mereka ada pada kompetisi Haircut yang merupakan pertama diselenggarakan di Kota Medan dan disambut antusias para barber-man yang ada di Kota Medan sendiri. Tak hanya pameran, event mereka juga dihiasi oleh Talkshow dengan tema: “How To Be Good Looking Everytime and Everywhere” dengan pembicara Yunita Elisabeth dan Karta Moe yang sudah lama berkecimpung dalam Fashion. Satu lagi, mereka juga mengadakan Workshop Dreamcacther (Jaring Mimpi). Di workshop ini dengan biaya 100 ribu, kamu dapat membuat dreamcacther dan hasilnya kamu bawa pulang sebagai kenang-kenangan hasil tangan sendiri yang dilatih langsung oleh Pengrajin Dreamcather, Chairani Tambunan (@ibumimpi).

 
Di event ini, mereka serasa dilema antara hanya sekedar tugas atau ingin memberikan sesuatu yang lebih dari nilai sebuah tugas. Walaupun dana bantuan dari instansi serasa pas-pas an, disinilah mereka dituntut langsung untuk terjun ke lapangan berusaha mendapatkan sponsor-sponsor untuk acara yang megah ini. Kali ini kami berkesempatan mewawancarai ketua panitia dari event MEDAN ON STYLE 2017 ini dan kami tanyai beberapa isi dari event tersebut.

“Event kami jelas ingin berbeda dengan tahun sebelumnya dengan tidak merubah ekstensi pameran yang ada, disini kami juga ada talkshow,workshop,kompetisi, dan hiburan dengan guest star yang sudah tidak asing lagi bagi anak-anak muda sekarang.”tutur Maulidiansyah Sibarani, Ketua Panitia.

“Guest star kami sendiri ada WINA, comica Reza Kahar, dan Finalis The Voice, Gok Parasian Malau. Kita tahu, Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia dan antusias Fashion sendiri sangat tinggi di kota ini. Jadi inilah dasar mengapa event kami terlaksana.”tambahnya.

Event mereka sendiri akan digelar pada tanggal 17-19 Januari 2017, bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Medan yang alamatnya sudah kami lampirkan pada awal artikel ini. Jadi, bagi kalian kawula muda yang ingin datang dan meyaksikan keseruan event ini silahkan datang dan tidak dipungut biaya.
Medan On Style 2017 - The Biggest Stylish Movement Reviewed by pariwisata SUMUT on January 15, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.