Top Ad unit 728 × 90

Mengintip "Haranggaol" Tempat Raja-Raja Batak Bersantai


Kawasan Strategis Nasional Pariwisata tersebar di 10 destinasi wisata di Indonesia termasuk  Danau Toba yang merupakan destinasi wisata andalan sekaligus ikon pariwisata Provinsi Sumatera Utara. Ada lebih dari 100 kawasan geopark Toba di 7 kabupaten yang dapat anda kunjungi, salah satunya adalah Haranggaol.

Pada beberapa waktu lalu, tim pariwisataSUMUT.Net dan Traveling Medan mengadakan tour ke Haranggaol. Haranggaol berada di kabupaten Simalungun, dikenal sebagai penghasil mangga terbaik di sekitar Danau Toba setelah Pulau Sibandang di kabupaten Tapanuli Utara. Selain itu Haranggaol juga merupakan sentra produksi ikan mas yang di distribusikan ke beberapa kabupaten/kota di Sumut. Yang menarik, Haranggaol dahulunya dijadikan sebagai tempat favorit raja-raja Batak menghabiskan waktu untuk bersantai.


Panorama alam yang disuguhkan Haranggaol Horizon benar-benar memikat mata, landskap pegunungan Bukit Barisan menyatu dengan perairan Toba memberi nuansa berbeda dari Danau Toba. Untuk menuju tempat ini anda membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan dari kota Medan. Aksesibilitas memang belum cukup memadai, terutama saat hujan turun, jalan cukup sulit dilalui karena kondisi lumpur dan bebatuan.

Haranggaol memiliki suasana yang teduh, meski di kejauhan berderet tambak ikan yang dikelola oleh masyarakat setempat. Di sekitar Haranggaol terdapat penginapan bila anda ingin menghabiskan malam di sini. Menikmati ikan panggang juga adalah pilihan menarik terutama bagi anda yang memiliki hobi wisata kuliner.

Bila anda ingin ikut serta dalam program trip selanjutnya, menelusuri sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara, jangan lupa untuk memantau akun instagram kami di; @pariwisata_sumut atau partner kami di @travelingMEDAN. Ayo berkunjung ke Sumatera Utara.
Mengintip "Haranggaol" Tempat Raja-Raja Batak Bersantai Reviewed by pariwisata SUMUT on March 06, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.