Top Ad unit 728 × 90

Daftar Lengkap Tempat Wisata Populer di Kawasan Sumatera Utara


Berbicara tentang pariwisata Sumatera Utara, maka akan sangat identik dengan wisata alam dan budaya yang dapat ditemukan di berbagai kabupaten/kota.

Seiring berjalannya program pengembangan pariwisata, setiap daerah mulai berbenah dan mengelola destinasi wisata secara profesional agar dapat mendongkrak daya tarik wisatawan baik domestik maupun internasional untuk datang berkunjung ke kawasan Sumatera Utara.

Berikut ini adalah daftar lengkap tempat wisata yang cukup populer di provinsi Sumatera Utara. Daftar akan selalu diperbaharui sejalan dengan eksplorasi tim Pariwisata Sumut Network baik melalui kunjungan secara langsung maupun melalui perambahan digital media yang rutin kami lakukan.

1. Kota Medan 

Medan dikenal sebagai ibukota dan tengah beranjak menjadi kota metropolitan. Sebagai pusat pemerintahan, Medan lebih identik dengan wisata heritage. Berbagai peninggalan bersejarah dapat Anda temukan di sini. Miniatur Sumut juga dapat Anda lihat dengan mengunjungi beberapa museum seperti Museum Negeri Sumatera Utara.

Beberapa tempat wisata lainnya adalah Masjid Raya Medan, Istana Maimun, Tjong A Fie yang berada di Kesawan Square.

Artikel tentang destinasi wisata di Medan dapat Anda baca selengkapnya di: Tempat Wisata di Kota Medan.

2. Deli Serdang

Tanah Melayu adalah jargon yang acap kali tergambar di benak masyarakat bila menyebut kabuapten yang beribukotakan Lubuk Pakam ini. Sebagai salah satu kabupaten dengan wilayah terluas di Sumut, Deli Serdang tentu saja memiliki banyak tempat wisata yang sudah populer dari masa ke masa.

Berdasarkan hasil riset kami di sosial media, masih banyak objek wisata yang belum terungkap ke publik. Namun ada beberapa yang memang sudah begitu populer di mata masyarakat terutama netizen diantaranya adalah: Pemandian Alam Sembahe, Danau Linting dan Hilpark Sibolangit.

Artikel tentang objek wisata di Deli Serdang dapat dibaca selengkapnya di: 51 Tempat Wisata di Kabupaten Deli Serdang.

3. Kabupaten Karo

Karo memang cukup dipandang positif sebagai daerah tujuan wisata paling populer sejak lama, tingkat kunjungan wisatawan ke Karo selalu signifikan. Selain kaya akan wisata alam, berbagai sarana dan prasarana yang tersedia turut serta menunjang perkembangan Pariwisata Karo dari waktu ke waktu.

Beberapa objek wisata paling terkenal di Karo seperti Berastagi, Gunung Sibayak, Kabanjahe, Mereka dan Tongging masih berada di urutan teratas.

Panduan tempat wisata di Karo dapat Anda baca secara lengkap pada artikel kami: Destinasi Wisata Kabupaten Karo.

4. Kabupaten Toba Samosir

Balige adalah ibu kota dari Toba Samosir setelah beberapa tahun silam memisahkan diri dari kabupaten induk. Sebagai salah satu prioritas Kawasan Strategis Nasional Pariwisata yang ditetapkan oleh presiden Joko Widodo. Setiap kabupaten di sekitar Danau Toba terus dikembangkan termasuk Tobasa sendiri.

Beberapa objek wisata populer di Toba Samosir diantaranya Pantai Lumban Silintong dan Museum TB Silalahi Center. Terkait tempat wisata lainnya, Anda dapat membaca artikel kami selanjutnya di: 27 Tempat Wisata di Toba Samosir

Toba Samosir pada 2013 silam menjadi lokasi pertama perhelatan akbar event Festival Danau Toba yang semula bernama Pesta Danau Toba. Tidak hanya itu, kabupaten yang masih tergolong muda ini juga dipercaya untuk menyelenggarakan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) tahun 2017 yang dihadiri langsung oleh presiden Joko Widodo.  
Daftar Lengkap Tempat Wisata Populer di Kawasan Sumatera Utara Reviewed by pariwisata SUMUT on October 03, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.