Widget HTML Atas

Ini 5 Aplikasi Video Android Bagi Kamu yang Ingin Jadi Travel Vlogger!


Traveling kini sudah dianggap sebagai salah satu bagian dari gaya hidup (life style) oleh banyak orang. Namun ada juga yang ternyata menggantungkan hidup lewat industri pariwisata dengan cara menjadi seorang travel blogger dan juga travel vlogger.

Kedua profesi ini tentu saja layak dipertimbangkan bila selama ini kamu memiliki hobi traveling, menelusuri tempat-tempat baru. Keinginan untuk berbagi pengalaman kepada orang lain tentu saja membuat sebagian traveler bingung, apalagi bagi yang selama di perjalanan menyimpan banyak file video dan foto.

Tidak perlu khawatir, meski kamu tak memiliki kemampuan yang cukup dalam hal edit video, kini telah banyak tersedia aplikasi menarik yang dapat kamu unduh di play store. Seperti 5 aplikasi berikut yang harus kamu coba.

1. Adobe Premiere Clip
Berada di bawah naungan Adobe Inc, aplikasi editing video yang telah lama memiliki nama di industri kreatif ini akhirnya meluncurkan versi telepon genggam. Ukuran Adobe Premiere Clip sekitar 50 mb dan bisa kamu dapatkan di playstore. Uniknya, Adobe Premiere versi mobile ini dapat dihubungkan dengan versi PC sehingga dapat memanfaatkan dua gadget sekaligus.

2. Viva Video
Viva Video cukup banyak digunakan oleh pengguna sosial media, selain karena memiliki tampilan menarik, viva video juga dapat membantu kamu dalam mengedit video. Nah untuk menghilangkan watermark, kamu harus meng-upgrade aplikasi video kamu dengan versi berbayar.

3. Quik
Meski ditujukan oleh para pengguna kamera Go Pro, Quik ternyata dapat juga dipakai oleh setiap orang meski tidak menggunakan kamera action tersebut. Quik hadir dengan interface menarik, selain itu tersedia pula beberapa filter yang dapat kamu gunakan untuk memperindah hasil video buatan kamu. Namun sayang, suara asli pada video akan terganti dengan musik yang berada di dalam app. Kelebihan dari Quik terletak pada watermark yang dapat kamu hapus atau tidak sesuai dengan keinginan.

4. Flipagram
Flipagram bahkan diunggulkan oleh play store sebagai salah satu aplikasi editing video android terbaik. Flipagram memiliki sederet fitur menarik, kamu dapat menambahkan kata-kata, menambahkan efek filter dan juga mengganti latar musik sesuai pilihan.