Top Ad unit 728 × 90

Keren Banget, Patung Yesus Kristus Akan Dibangun di Samosir Danau Toba

condenast.co.uk
Pariwisata di Kabupaten Samosir akan segera bertambah, pada 2018 mendatang, pembangunan Patung Yesus Kristus rencananya akan segera dimulai dengan lokasi di Harian Boho. Disebut bahwa patung Yesus Kristus ini akan memiliki tinggi mencapai 100 meter dengan point of view Danau Toba.

Seperti dilansir dari Gaja Toba, sayembara design Patung Yesus Kristus Memberkati sudah dimulai semenjak 31 Mei 2017 hingga 14 Juli 2017 dengan mengusung konsep Tradisi Batak. Berdasarkan edaran kompetisi design, sebelumnya tertulis jika patung ini akan dibangun di kawasan Humbang Hasundutan (Humbahas) dengan dua pilihan lokasi alternatif yakni Simalungun dan Toba Samosir (Tobasa).

Proyek yang diinisiasi oleh Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) ini didukung oleh beberapa organisasi/lembaga, yakni Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Laboratorium Hidrogeologi - Instut Teknologi Bandung (ITB) dan Ikatan Ahli Perencana (IAP).

Mengenal Harian Boho

instagram/satryaazmi
Harian Boho merupakan salah satu kawasan Danau Toba yang memiliki panorama menarik. Di lokasi ini juga terdapat beberapa objek wisata seperti Air Terjun Efrata, Janji Martahan dan Partukkoan Na Ginjang.

Sudut Danau Toba di Harian Boho ini sudah sangat dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk menikmati danau terbesar di Asia Tenggara yang kini ditetapkan sebagai 1 dari 10 Kawasan Strategis Nasional Pariwisata di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Simak Video Berikut:



Baca Juga:
Tempat Wisata di Sianjur Mula - Mula Samosir
10 Tempat Wisata di Sumatera Utara

Seiring pembangunan dan pengembangan Bandara Internasional Silangit (Silangit Airport), jika Patung Yesus Kristus Memberkati sudah terealisasi, maka patung ini dipastikan dapat terlihat oleh penumpang pesawat yang hendak berwisata ke Danau Toba.

Di Sumatera Utara sebenarnya ada beberapa objek wisata religi yang sebelumnya sudah terkenal. Diantaranya Salib Kasih di Tarutung dan Taman Wisata Iman (TWI) Dairi.
Keren Banget, Patung Yesus Kristus Akan Dibangun di Samosir Danau Toba Reviewed by pariwisata SUMUT on November 11, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.