Widget HTML Atas

Ini 7 Kolam Renang Terbaik di Kota Pematangsiantar

Sebagai kota terbesar kedua di Sumut, Pematangsiantar yang berkembang secara signifikan juga mengalami pertumbuhan dari segi kependudukan. Hal ini tentu berdampak pada kebutuhan rekreasi bagi orang Siantar.

Selain rekreasi wisata, di Pematangsiantar juga kini terdapat beberapa kolam renang dan wahana air yang dibuka untuk publik. Apa saja? berikut daftarnya.

1. Kolam Renang Tirta Wira Yudha
Berada di Desa Setia Negara, tiket masuknya murah cuma Rp5.000 untuk anak-anak dan bagi remaja dikenakan biaya sekitar Rp6.000. Area kolamnya luas dan terdapat wahana permainan untuk anak anak.

tirta wira yudha kolam renang - foto: instagram/anandasinur13
2. Siantar Waterpark
Waterpark pertama di Kota Siantar nih. Kalau mau menikmati wahana air super lengkap, pilihan terbaik adalah Siantar Waterpark. Dengan retribusi masuk Rp40.000/orang kamu sudah bisa menikmati kolam renang ini sepuasnya. Pengelola juga kerap mengadakan event menarik lho!

siantar waterpark - foto: instagram.com/whooooaa
3. Kolam Renang Detis Sari Indah
Letaknya di Jalan Pematangsiantar, cuma bayar Rp8.000 dan termasuk kolam renang paling murah di Pematangsiantar. Ada perosotan juga nih untuk anak-anak. Pengunjung juga tidak dibatasi usia.

kolam renang detis sari indah - foto: instagram/vannymnk_
4. Kolam Renang Sipahutar
Lokasinya masih di Siantar kok tepatnya di Gang Angrek, Siantar Marihat. Kolam renang ini dicap murah meriah tetapi tetap nyaman bagi para pengunjung. Cocok juga untuk segala usia nih!.

kolam renang sipahutar - foto: fb/putrasiregar
5. Miniwaterpark Sidabalok
Bagi yang mau menyenangkan anak, Miniwaterpark Sidabalok di Bah Silulu ini pasti sangat cocok karena rata-rata pengunjungnya masih anak-anak. Areanya yang tidak terlalu luas membuat orangtua lebih mudah mengawasi si kecil.
Baca: Aek Sabaon Sibio Bio di Tapanuli Selatan
6. Pemandian Alam di Siantar
Kalau kamu ingin berenang di pemandian alam atau umbul, Siantar dan Simalungun adalah gudangnya. Sebut saja Pemandian Alam Pas (PAS) yang tidak jauh dari wilayah perkotaan. Nah, kamu dapat membaca artikel selengkapnya di: 7 Pemandian Alam di Siantar dan Simalungun.



7. Kolam Renang Hotel di Pematangsiantar
Selain kolam renang publik, ada juga beberapa hotel di Pematangsiantar yang memang menyediakan fasilitas swimming pool untuk para tamu seperti Horison Hotel dan Hotel Sapadia. Nah, untuk menikmati fasilitas ini, kamu harus check-in nih.

Sudah tau kan ada banyak kolam renang di Pematang Siantar yang harus kamu coba? jangan lupa nih, ikuti akun Instagram resmi kita @pariwisata_sumut ya sobat! (VD/PSN)