Widget HTML Atas

8 Penginapan & Hotel di Bireuen dengan Harga Murah

Bireuen yang terletak di pusat Kabupaten Bireuen, Aceh ini menawarkan pesona alam yang pas untuk liburan. Dengan beragam destinasi, sarana akomodasi di sana pun ikut bertambah. Tidak heran, banyak muncul penginapan di Bireuen, mulai dari wisma hingga hotel berbintang hadir demi memenuhi kebutuhan tempat bermalam bagi wisatawan.
 
Bireuen yang pernah menjadi ibukota Indonesia di tahun 1948 silam dan terdiri dari 17 kecamatan ini memiliki sarana penginapan dengan harga terjangkau. Bahkan bisa dibilang murah bagi setiap kalangan. Padahal lokasinya bisa dibilang dekat dari pusat bisnis dan pemukiman.
 
Dengan ketersediaan akomodasi yang memadai dan fasilitas lengkap, ide berlibur pun akan lebih mudah. Apalagi terdapat beberapa penginapan yang memang kerap memberikan tarif promo. Berikut rekomendasi hotel di Bireun yang bisa Anda pilih.
 

Luxury Hotel Bireuen

penginapan dan hotel di bireuen
image credit: pariwisatasumut.net/istimewa
Mencari hotel terbaik untuk menginap di Bireuen? Bisa ke Luxury Hotel yang beralamat di simpang Jalan Bireuen dan Jl. Medan - Banda Aceh satu ini. Cocok untuk keluarga, akomodasi tersebut juga terkenal karena letaknya yang strategis dan mudah dicapai.
 
Kendati Luxury Hotel 818 masih tergolong budget hotel, tetapi kamar dan isinya sangat menunjang kenyamanan tamu. Didominasi warna emas, putih dan coklat, desain interiornya tampak menampilkan kesan mewah, modern dan elegan.
 
Setiap ruangan kamar diisi fasilitas setara hotel bintang 3. Mulai dari kamar beserta tempat tidur, kamar mandi, bath up, AC, TV dan meja rias. Sementara di dalam area akomodasi, ada restaurant, meeting room dan tempat makan. Fasilitas yang memanjakan tersebut seolah meminta Anda untuk kembali datang di lain hari.
Luxury Hotel 818
Harga: Mulai dari Rp250.000/malam
Alamat: alan Bireuen, Jl. Medan B. Aceh No.KM 1, No. 88, Bireun Mns Reuleut, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24211.
Telepon: 081265188088

Hotel Meuligo

image credit: akhi nazly/instagram
Akomodasi bintang 2, Hotel Meuligo merupakan penginapan di jalan lintas Medan - B. Aceh, Kec. Kota Juang. Jika sedang melintas di kawasan tersebut ketika hari sudah benar-benar larut malam, tidak salah kalau mengambil waktu istirahat di penginapan ini.
 
Selisih jam check in dan check out yang panjang bisa membuat Anda tidur nyenyak untuk memulihkan energi. Betul jika lokasinya tepat di pinggir jalan raya yang bolak-balik dilalui kendaraan. Namun, suasananya termasuk kondusif dan tidak bising.
 
Kamar di sini terbagi atas beberapa jenis, yaitu standard, deluxe dan excecutive room. Tentu, jenis kamar tersebut mempengaruhi harga. Tenang, kalau cuma menginap semalam saja, ambil tipe paling murah pun tidak bikin nyesal.
Hotel Meuligo
Harga: Mulai Rp171.000/malam
Alamat: Jl. Medan - Banda Aceh No.77, Cot Gapu, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24261
Check Inn/Check Out: 14.00 - 14.00
image credit:pariwisatasumut.net/ istimewa
Seperti sedang tidur di rumah, adalah komentar tamu yang sebelumnya sudah pernah check in di GM Inn Syariah. Ya, sejak dibuka, penginapan berkonsep syariah yang tergabung dalam jaringan OYO ini memang menghadirkan suasana serba friendly family.
 
Dari area parkir, receptionist hingga pekerja house keeping akan sigap membantu kebutuhan Anda dan keluarga selama menginap di sini. Nilai plusnya, di sini Anda bisa mencicipi makanan Restoran Garuda yang sudah terkenal dan legendaris.
OYO 2155 GM Inn Syari'ah
Harga: Mulai Rp300.000/malam
Alamat: Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen Regency, Aceh 24261
Check In/Out: 12.00 WIB

Hotel Graha Buana

image credit: gmaps/johan
Butuh hotel yang menyediakan WiFi gratis di Bireuen? Graha Buana adalah jawaban paling ideal. Di sini, Anda dapat menggunakan internet sepuasnya secara gratis. Aktivitas berselancar dan bermain media sosial saat quota sudah habis pun bisa teratasi.
 
Selain WiFi, Hotel Graha Buana yang berlokasi di area strategis ini punya beragam keunggulan. Diantaranya, interior dan eksterior bergaya klasik yang Instagramable. Termasuk posisinya yang dekat dari Indomaret dan dikelilingi oleh rumah-rumah makan. 
Graha Buana Hotel
Harga: Mulai Rp250.000,-
Alamat: Jl. Laksamana Malahayati No.12, Geudong Geudong, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24211 (Map)
Telp: 0644) 324988

Wisma Bireuen Jaya

image credit: chairul rizal
Wisma Bireuen Jaya adalah akomodasi murah yang berada di jalan Kol Moh Ali Basyah, Kec. Kota Juang. Kalau dibandingkan akomodasi serupa di daerah ini, biaya menginapnya cukup bersaing. Pasalnya, hotel menawarkan tarif yang sangat kompetitif, mulai dari Rp100 ribuan.
 
Meskipun usia bangunan wisma ini sudah lumayan tua, tetapi gedungnya tetap kokoh. Tak heran jika kesan elegan terasa begitu kental ketika kita memasuki area lobby. Makanya, tempat ini asyik untuk dipilih lokasi staycation bareng keluarga.
 
Oleh suasana itu pula, Anda pasti akan merasa rileks saat berada di sini. Ditambah pula panorama yang bisa didapatkan ketika malam hari. Dari jendela kamar, akan terlihat pemandangan kota lengkap dengan motor dan mobil yang hilir mudik.
Hotel Wisma Bireuen Jaya
Harga Kamar: Mulai Rp100.000
Lokasi: Jalan Kol Moh Ali Basyah No.77, Bireun Mns Reuleut, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24261
Telepon: 082368487312 
image credit: akhi nazly/instagram
Anda berencana stay di Bireuen agak lama? Pastinya berat kalau memilih tempat akomodasi yang tarifnya mahal. Nah, Anda sepertinya wajib mencoba Penginapan Misbahlul Jannah. Lokasinya pun mudah dicari di sekitar jalan H. Abdullah Yacob, Gajah Terminal.
 
Penginapan Misbahlul Jannah adalah sebuah rumah yang ditata menjadi penginapan. Itulah kenapa bangunannya terasa seperti rumah. Pun manajemen akomodasi ini langsung ditangani oleh pemilik. Sehingga tamu bisa langsung mengajukan complaint jika terasa ada yang kurang.
 
Kelebihan lainnya kenapa Anda cocok stay di sini dalam kurun waktu yang panjang, yaitu tempatnya yang dekat dari Suzuya dan warung makan. Tak jauh dari sini, ada pula pangkalan ojek. Tiga kebutuhan tersebut memang selalu dipertimbangkan ketika akan memilih tempat bermalam, bukan?
Penginapan Misbahul Jannah
Harga: Mulai Rp200.000/malam
Lokasi: Jl. Mayor. H. Abdullah Yacob Jalan Gajah Terminal, Pulo Ara Geudong Teungoh, Kec. Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh 24261
Telepon: 0822-7558-2020 

Hotel Matang Raya

image credit: istimewa
Hotel Matang Raya adalah satu-satunya penginapan di kawasan Matang Glumpang 2, Kecamatan Jangka. Selain menerima tamu untuk bermalam, di sini juga tersedia hall dan meeting room yang biasa dipakai oleh warga Bireuen untuk acara pernikahan, seminar dan lainnya.

Dengan harga mulai Rp150-ribuan permalam, tamu sudah mendapatkan kamar dengan fasilitas AC serta sarapan pagi gratis untuk dua orang. Informasi penting, tamu pasangan wajib menunjukkan surat nikah dan kartu identitas.
 
Jarak dari hotel ke kota Bireuen sekitar 10 km, agak jauh memang. Tetapi jika Anda bepergian untuk melakukan urusan di Kecamatan Jangka, tidak ada pilihan lain selain Hotel Matang Raya.
Hotel Matang Raya
Harga: Mulai Rp100.000
Lokasi: Gampong, Bireun Meunasah Dayah, Matangglumpangdua, Peusangan.
Telepon: 085217020150 

Guest House Umuslim

penginapan di bireueun
guest house yang tawarkan harga terjangkau di bireuen
Terletak di Paya Cut, Kec. Peusangan, Guest House Umuslim merupakan guest house yang paling sesuai untuk tamu rombongan kecil dan berjumlah sedikit. Lantaran kamarnya sering kali terisi penuh, pengelola tidak membuka akses pemesanan.
 
Itu artinya, Anda harus datang kemari kalau mau menggunakan kamar. Sering diburu oleh tamu, konsep rumahnya memang bikin pengunjung selalu betah berlama-lama. Bicara tentang suasana, guest house ini sangat jempolan karena selalu aman dan nyaman ketika ditempati.
Guest House Umuslim
Harga: Mulai Rp150.00/malam
Lokasi: Paya Cut, Kec. Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh 24261
Telepon: -
Kira-kira, list akomodasi di Bireun yang tertera di atas sudah Anda pilah dan pilih? Sebagai catatan, harga kamar di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Makanya sebelum mendatanginya, lebih baik kontak pengelola lewat nomor telepon yang tersedia.