Widget HTML Atas

7 Hotel Menarik di Kota Sabang yang Bikin Liburan Lebih Berkesan

hotel di sabang - @tiosdepari
Tak heran kalau berlibur ke Sabang jadi impian orang banyak. Dari taman laut hingga eloknya panorama alam di gugusan Pulau Weh dan Pulau Rondo memang seolah tiada henti membuat wisatawan berdecak kagum.

Selain mudahnya aksesibilitas, majunya wisata Sabang turut didongkrak karena ketersediaan hotel ataupun penginapan disini sehingga turis lebih mudah menemukan akomodasi selama berplesir di kawasan Provinsi Aceh tersebut.

Meski pada faktanya, kunjungan wisatawan yang membludak kerap membuat penginapan di Sabang penuh, bahkan cukup banyak traveller yang akhirnya beristirahat di home stay. Sebab itu, sangat direkomendasikan agar memilih jadwal berlibur ketika low season.

Hotel di Kota Sabang

Supaya momen holiday Traveler lebih berkesan, berikut ini deretan hotel di Sabang yang bisa dipilih, tentunya dengan tawaran harga menginap bervariasi, mulai yang bagus, murah atau perlu sedikit biaya ekstra.

1. Freddies Santai Sumurtiga

freddies sumurtiga | credit: @herivlo
Hotel dengan pemandangan laut di Sabang yang terbentang di depan Freddies Santai Sumurtiga yang eksotik diselingi pohon kelapa membuat penginapan menarik ini tak pernah luput dari incaran turis. Sesuai namanya, suasana Freddies Santai Sumurtiga memang nyaman.

Pizza Bu Freddies, menu andalan di resort ini pun sangat lezat dan wajib dinikmati sembari bersantai di gazebo. Jika lelah usai berenang, spa-nya layak dicoba agar tak pegal ketika pulang nantinya.

Jalan ke Freddies Santai Sumurtiga ini harus melewati gang sempit dan terletak di Jalan Kyai Haji Agus Salim, Ie Muelee, Sukajaya. Sekali menginap, tarif di Freddies Sumut Tiga harganya dari Rp350.000/malam.

2. Casa Nemo Beach Resort & Spa

casanemo | @omkumis59
Jika butuh penginapan yang mengutamakan privasi dengan nuansa tenang, maka menginaplah di Casa Nemo yang juga punya view laut keren. Pas buat tempat menginap bagi keluarga, Casa Nemo juga memiliki pantai sendiri yang jernih dan asik untuk snorkling.

Hotel romantis di Sabang seperti Taman Simalem ini akan memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Apalagi di malam hari, ada life music yang menambah romantisnya suasana bulan madu traveller.

Casa Nemo berada di jalan K.H Agus Salim, Ie Meulee dan bisa di-booking via selular di nomor 081362999942 dengan tarif kamar sekitar Rp550 ribu permalamnya dijamin akan membuat trip Traveler pastinya terasa lebih berkesan.

3. Mata Ie Resorts and Cottages

mata ie resort @denimarlian
Masih di Anoe Itam, Mata Ie Resort ini khas dengan cottage menyerupai rumah penduduk yang serba eco-friendly. Menariknya, harga kamar di Mata Ie Resort tak berubah dari tahun ke tahun lho. Ya, kebijakan ini sengaja dibuat pengelola.

Dengan standart bintang 5, Mata Ie pun dilengkapi swimming pool yang oke untuk foto-foto dan pas banget buat pecinta sunrise yang ingin berendam seraya merasakan hangatnya matahari tatkala sore hari di Sabang.

Terpikat dengan Mata Ie Resort yang mirip Samosir Cottage ini? langsung kontak 08626122392 kalau butuh info soal harga kamar atau ingin reservasi.

4. Anoi Itam Resort

anoi itam resort
Cari hotel dengan fasilitas kolam renang di Sabang? Anoi Itam Resort ini akan menjawab kebutuhan itu. Ya, hotel Sabang ini menyuguhkan pemandangan indah serta destinasi unik sebab kawasan pantai disini memang berbeda lantaran punya pantai dengan butiran pasir berwarna hitam.

Hendak menemukan suasana sunrise yang ciamik, cuma perlu turun dari tebing di penginapan. Selain itu, Anoi Itam Resort yang berada di Jalan Raya, Anoe Itam, Sukajaya ini areanya cukup luas.

Dari review para tamu yang pernah nginap, rata-rata terkesan dengan Anoi Itam Resort sebab harga kamar Anoi Resort cukup murah. Agar semakin mudah bertanya, silakan kontak pengelola lewat 081360022708 ya.

5. The Hawk's Nest Resort


Bak tinggal di hotel terpencil, The Hawk's Nest Resort akan jadi idaman bila traveler ingin menemukan tempat menginap yang punya pantai pribadi dengan serangkaian daya tarik yang mengesankan.

Tak jauh dari The Hawk's Nest Resort, ada Pulau Klah yang bisa dicapai untuk diving. Lebih seru lagi, resort tersebut menyediakan fasilitas olahraga menantang yakni paddle board. Pun bagi yang ingin punya lisensi dan sertifikat diving, disini ada pelatihannya.

Berada di Ujong, Sikundo, Sukakarya, The Hawk's Nest Resort dapat dihubungi melalui 081350945967. Sedangkan tarif untuk menginap disini sekitar Rp600-ribu, tergolong murah jika dibandingkan dengan suasana yang akan diperoleh.

6. The Pade Dive Resort

the pade dive resort @ayinkk
Kelebihan The Pade Dive Resort ada pada fasilitas jemput bandara yang disediakan manajemen hotel, jadi tak perlu ribet seandainya solo traveling ke Pulau Weh dan cukup menghubungi pihak hotel lewat telepon (0662) 3324500 saja.

Meski butuh bajat Rp700 ribuan untuk sewa kamar, pengalaman asik saat berada di The Pade Dive Resort yang beralamat di Jalan Balik Gunung, Gampong, Iboih ini tak akan mudah terlupakan lantaran pantainya yang tergolong eksklusif.

Posisinya tepat di jantung kota sehingga tak perlu jauh-jauh lagi bila ingin mengunjungi obyek wisata di sekitarnya. Deburan ombak yang terdengar dari kamarnya asli bikin terkesan.

7. Fie Resort

fie resort sabang @desinovita8
Spot hotel di Kilometer Nol bernama Fie Resort ini adalah bungalow yang bangunannya terbuat dari kayu sehingga tampak lebih unik. Asiknya lagi, disini ada dermaga khusus yang dimiliki Fie Resort jadi tamu dapat berjalan-jalan lebih leluasa.

Resort unik di Sabang ini pun kian menawan berkat panorama ciamik yang instagenik apalagi padanan warna laut serta arsitektur dari Fie Resort memang terkesan memuat unsur tradisional bak rumah Papua.

Nah, untuk pesan atau sekedar tanya, bisa deh kontak 081264520204 atau langsung menuju Fie yang berada di Jalan Kilometer Nol, Jurong Teupinlayeu, Iboih.

7 hotel menarik yang bisa dijumpai ketika berada di Sabang di atas pastinya akan menambah keceriaan saat menikmati indahnya bahari Aceh. (AN/PSN)