Widget HTML Atas

15 Istilah Pariwisata


travelingmedan/article/lia - Halo sobat, bagi kamu yang tengah mengambil studi Pariwisata tentu sudah tahu istilah-istilah pariwisata, namun bagi sebagian besar banyak juga orang-orang yang non pariwisata ingin tahu mengenai dunia kepariwisataan. Nah berikut penulis akan mendeskripsikan beberapa istilah dalam dunia pariwisata:

Hotel : Merupakan bangunan yang didirikan secara komersil, berguna sebagai tempat menginap, makan dan menikmati hiburan. Hotel berbintang tergantung dari fasilitas yang mereka berikan untuk memuaskan para pengunjung.

Homestay : Merupakan kamar dari rumah biasa yang disewakan kepada orang yang hendak tinggal lama di suatu tempat dan biasanya adalah para pelajar atau mahasiswa.

Restaurant : Bangunan/ruangan yang menyediakan makanan dan minuman kepada pengunjung.

Travel : Penyedia jasa pelayanan perjalanan dan tiket.

Guide : Orang yang secara profesional mengetahui cara membawa wisatawan sekaligus menerangkan dan menjelaskannya.

MICE : Meeting, Intensive, Convention and Exhibition. Disebut juga pariwisata MICE yang berkembang akhir-akhir ini. MICE dapat digolongkan sama dengan Event Organizer, akan tetapi MICE jauh lebih luas.

Eduwisata : Merupakan salah satu metode perjalanan wisata dengan tujuan belajar.

Ekowisata : Merupakan metode perjalanan wisata dengan dasar tourism responsibility dimana baik pengunjung maupun pengelola bertanggung jawab terhadap tempat wisata tersebut.

Room Rate : Harga kamar hotel

High Season : Destinasi wisata/hotel mencapai puncak padat pengunjung

Low Season : Destinasi wisata/hotel sepi akan pengunjung wisata

Wisata Kuliner: Kegiatan kunjungan wisata dengan maksud menikmati makanan dan minuman di suatu daerah.

Marine Tour : Kegiatan kunjungan wisata untuk menikmati keindahan laut baik pantai, terumbu karang, pulau dan lainnya.

Nah, sebenarnya masih banyak istilah-istilah pariwisata lainnya, lain kali kami akan coba bahas di page yang baru. Salam peduli pariwisata Sumut (Writer: Lia)