Widget HTML Atas

VILLA MARI PRO LAU KAWAR - Harga, Gambar, Fasilitas dan Lokasi

Villa Mari Pro Lau Kawar adalah penginapan sekaligus objek wisata yang berlokasi di bawah kaki gunung Sinabung. Terletak di desa Kuta Gugung, Naman Teran, vila menawarkan akomodasi kekinian dengan kolam renang yang persis berada di tepian danau.
 
villa mari pro lau kawar
image credit: instagram/fajarpasha_
Akomodasi bergaya klasik satu ini belakangan semakin terkenal setelah wisatawan memilih Villa Mari Pro Lau Kawar menjadi tempat bermalam yang nyaman karena dibangun di tengah suasana hutan pinus menyejukkan dan pinggiran danau yang nyaman.
 
Jadi saat Anda mulai penat akan hiruk-pikuk kondisi kota Medan dan ingin menikmati suasana khas pegunungan, maka berkunjunglah ke vila bernuansa kekinian yang juga pas dijadikan spot foto instagramable bernama Villa Mari Pro Lau Kawar.
 

Tiket & Harga Villa Mari Pro Lau Kawar

Anda bisa pesan penginapan di Villa Mari Pro Lau Kawar dengan tarif harga mulai dari Rp1 juta. Sementara itu, pengelola juga menyediakan tempat berkemah dilengkapi fasilitas camping dengan biaya relatif terjangkau.
 
Tarif Villa Tipe Bali: Rp1.000.000/malam
Tarif Villa Tipe Jeruk: Rp2.000.000/malam
Tiket Camping: Rp150.000/malam
 
Tarif setiap tipe vila sama saat weekend maupun weekday. Harga yang kami peroleh berlaku sepanjang tahun 2021. Namun, biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan manajemen. Sebaiknya kontak pengelola sebelum ke sana.
 
 

Lokasi & Rute

Adapun lokasi Villa Maripro sangat mudah ditemukan karena berada di Lau Kawar, tepatnya di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia, Telepon: 085361284660. Jam buka: 08.00 - 21.00. Anda bisa menuju alamat tersebut berbekal peta pada Map.
 
Perjalanan ke penginapan akan terasa menyenangkan mengingat bahwa rute ke vila ini melewati areal hutan lindung, perkampungan atau pemukiman warga, pinggiran danau dan jalan berkelok yang senantiasa menyuguhkan pesona tersendiri.
 
Jalur jalan dari pusat kota kabupaten ke tempat ini memang belum sepenuhnya bagus. Nantinya, Anda bisa memilih rute lewat Jl. Veteran. Setelah bertemu bundaran, ambil Jl. Kiras Bangun, Kabanjahe. Setidaknya memerlukan 26,3 km atau 53 menit untuk tiba ke lokasi.
 

Daya Tarik Villa Maripro Lau Kawar

Sebagai penginapan sekaligus tempat berlibur yang menarik secara visual, Villa Mari Pro Lau Kawar menjadi sangat berkesan lantaran menawarkan beragam daya tarik serta aktivitas yang bisa dilihat juga dirasakan para pengunjung.
 
Bagi yang sedang cari ide untuk tempat honeymoon bersama pasangan, bisa memilih villa romantis ini demi bulan madu yang manis dan tak terlupakan. Tetapi, Anda juga bisa kok membawa keluarga kecil beserta anak-anak have fun kemari.
 
Karena konsep Villa Maripro adalah destinasi bersanding alam, maka di sekitar penginapan terdapat banyak spot cantik dan area rekreasi alam memukau. Sehingga Anda bukan hanya menghabiskan waktu dengan tidur nyenyak di dalam kamar seharian.
 

1. Pilih Berkemah atau Tidur di Vila

villa mari pro lau kawar
komplek villa dan areal camping
Agar pengunjung tak merasa terbebani oleh biaya ditambah lagi upaya memenuhi kebutuhan generasi milenial yang cenderung suka bermalam di tengah alam, pengelola menyediakan 2 pilihan untuk menikmati pengalaman menginap di sini, yaitu vila dan kedua berkemah.
 
Vila di Mari Pro terbagi atas dua unit, pertama Villa Bali dan kedua Villa Jeruk. Masing-masing spesifikasi tersendiri, Jika pilihan Anda jatuh ke yang pertama, kamarnya hanya berkapasitas 2 orang dewasa. Sedangkan tipe Jeruk bisa untuk 4 orang dewasa.
 
Setiap vila diberi kelengkapan layaknya rumah pribadi, di dalam tersedia ruang dapur, kamar, beranda dan lainnya. Sementara di areal kemah, pengunjung akan mendapatkan tenda dan matras. Menariknya, baik vila maupun area camping memiliki akses langsung ke kolam renang.
 

2. Kolam Renang dengan View Pinus dan Danau

villa mari pro lau kawar
image credit: instagram/sugik_a.t
Taman hutan pinus dan kolam renang jadi daya tarik tempat wisata kekinian dan cakep, yaitu Villa Mari Pro Lau Kawar. Sehingga pesona tempat ini sukses menarik perhatian orang banyak. Pengunjungnya bukan cuma wisatawan lokal, tapi juga warga dari luar Medan.
 
Berbekal latar Danau Lau Kawar, serta pemandangan hijau dari pohon-pohon pinus, kesemuanya itu menyatu jadi spot foto yang mempesona. Terutama jika Anda mengambil gambar saat berenang di tepian kolam renang, dijamin bikin feed Instagram semakin aestetik.
 
Ya, vila di Lau Kawar ini memang belum lama diresmikan. Bahkan termasuk baru lantaran soft opening-nya diadakan pada tahun 2020 lalu. Animo wisatawan mulai membludak sejak awal tahun 2021. Kebanyakan pengunjung terpikat akan kolam renangnya yang instagramable.
 
 

3. Eksplorasi Alam Sekitar

villa mari pro lau kawar
panorama danau dengan latar perbukitan di seberang
Villa di Lau Kawar ini jadi tambah menawan karena dikelilingi spot-spot menarik yang layak dikunjungi. Anda akan dimanjakan panorama epic yang pas untuk relaksasi. Meski area vila tak membosankan, tak ada salahnya mengeksplorasi keindahan danau beserta alamnya.
 
Anda bakal menemukan taman kecil yang ditumbuhi beragam jenis bunga-bunga. Di antara bunga dan tanaman hijau itu, terdapat kursi yang nyaman untuk bersantai serta menghirup udara segar. Dan, kurang lebih 20 meter dari penginapan, Anda sudah bisa bermain air di pinggiran danau.
 
Danau dekat vila ini sudah sejak lama jadi primadona wisatawan. Kala pagi menjelang, kabut tampak menutupi sebagian permukaan perairan tawar tersebut. Saat itu juga, nelayan terlihat menarik jala ikan mereka. Hobi memancing? Jangan lupa bawa alat pancing Anda. Mana tau dapat ikan untuk barbeque-an.
 

Fasilitas di Villa Mari Pro Lau Kawar

Tempat penginapan yang juga bisa dijadikan spot liburan ini tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pelayanan paling optimal bagi setiap pengunjung. pemilik villa pun telah menyiapkan sederet fasilitas terbaik, meliputi:
 
- Kolam Renang
- Taman Mini Tropis
- BBQ dan Api Unggun
- Villa Private
- Resaturant dan,
- Camping Area
 
Dengan fasilitas yang terpenuhi, liburan Anda pasti semakin seru dan mengasyikkan. Karena konsepnya yang memadukan penginapan di tengah alam yang terjaga baik, Anda bahkan bisa refreshing dan relaksasi di tempat ini.