Home » , » Pariwisata Kabupaten Dairi

Pariwisata Kabupaten Dairi

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, August 2, 2014 | 11:01 AM

Pariwisata Kabupaten Dairi
3 August 2014

Kabupaten Dairi merupakan salah satu bagian dari wilayah provinsi Sumatera Utara. Kabupaten ini didiami oleh suku etnis lokal Batak yakni Pakpak, namun banyak juga perantau dari etnis Toba, Karo, maupun Mandailing. Ibukota Kabupaten Dairi Adalah Sidikalang, Kota ini terkenal dengan kuliner khasnya yang amat melegenda yakni Kopi Sidikalang.

Pertumbuhan MICE industry di kota Sidikalang masih belum terlalu baik, hanya terdapat beberapa event lokal yang secara umum di kelola langsung oleh pemerintah. Namun akhir-akhir ini beberapa Event Organizer mulai tumbuh di kota Sidikalang, Dairi

Tempat Wisata Di Kabupaten Dairi
Berwisata di kabupaten Dairi akan membuat anda terhenyak di tanah Pakpak. Melebur menjadi masyarakat yang amat ramah menerima setiap pendatang. Wisata alam di kabupaten Dairi menjadi destinasi unggulan, selain itu anda juga perlu menikmati kuliner Sidikalang yang unik bernuansa tradisional.
Baca Selengkapnya


Hotel Di Sidikalang Kabupaten Dairi
Sebagai sebuah kota berkembang, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Sidikalang kini telah menjadi kota yang layak untuk pelancong, terdapat beberapa hotel yang layak huni dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150.000 – Rp 450.000. 
Baca selengkapnya


Kuliner Sidikalang Kabupaten Dairi
Berbicara tentang kuliner kabupaten Dairi maka anda akan teringat tentang pamor kopi Sidikalang yang sudah amat melegenda hingga ke mancanegara. Selain itu berbagai makanan tradisional akan menarik minat anda untuk menikmati kuliner khas daerah Pakpak ini.
Baca Selengkapnya


Akses Ke Kabupaten Dairi
Perjalanan moda transportasi darat masih menjadi andalan kabupaten Dairi. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi Aceh ini dapat ditempuh dari kota Medan, berastagi, Humbang Hasundutan, Samosir, Singkil (Aceh) dan kota-kota terdekat lainnya.

Baca selengkapnya

Kebudayaan Kabupaten Dairi
Pakpak merupakan penduduk lokal sejak jaman dahulu kala di kabupaten Dairi. Pakpak adalah salah satu etnis Batak yang bermukim di kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat. Wujud kebudayaan terlihat jelas dari sistem kekerabatan, ritual, agama, dan juga kesenian tradisional yang unik dan berbeda.
Baca Selengkapnya



Demikian artikel mengenai Pariwisata Kabupaten Dairi, enjoy North Sumatra Tourism. (Antonius Naibaho)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net