Home » , , » 5 Tempat Wisata Di Medan Yang Belum Terkenal

5 Tempat Wisata Di Medan Yang Belum Terkenal

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, December 17, 2014 | 11:07 PM

PariwisataSUMUT.net - Banyak tempat wisata di Kota Medan Sumatera Utara yang belum terkenal terutama dari sisi budaya, heritage dan sejarah. Destinasi Pariwisata Kota Medan telah menjadi incaran para wisatawan baik domestik maupun internasional. Sarana dan prasarana yang memadai di Medan seperti hotel dan restaurant membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di kota terbesar ketiga di Indonesia ini. Mungkin anda merasa terlalu mainstream bila mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Medan. Untuk itu berikut kami sajikan tempat wisata non populer di kota kuliner Indonesia ini.


Rumah Sakit Tembakau Deli

Baru saja disahkan oleh Dinas Pariwisata sebagai salah satu cagar warisan (heritage) Kota Medan. Rumah Sakit Tembakau Deli dibangun pada tahun 1885 saat kolonial Belanda masih berkuasa di Sumatera Utara. Bangunan tua ini dikelola oleh PTPN IV. Rumah Sakit Tembakau Deli Medan belum terlalu populer.
http://www.pariwisatasumut.net/2014/12/5-tempat-wisata-di-medan-yang-belum.html
Museum Situs Kota China Medan Marelan
Kota Medan terbukti telah mendapat pengaruh besar dari etnis Tionghoa sejak dulu kala. Musuem Situs Kota China Medan menjadi bukti sejarah yang tak terpisahkan dari keberadaan etnis Tionghoa di Medan Marelan dalam hal kemajuan dan peradaban masyarakat Medan. Museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang masih jarang dikunjungi.

Museum Negeri Sumatera Utara
Alamat museum ini berada di Jalan HM Joni. Merupakan tempat yang paling pas untuk mengtahui kebudayaan dan sejarah Sumatera Utara. Museum ini boleh dikatakan sebagai miniature dari Sumut karena berbagai koleksi ini didatangkan dari kabupaten dan kota di wilayah administratif Sumatera Utara.
Sumatera Loom Gallery
Berada di Jalan Hasanuddin No 28 Kota Medan, Sumatera Loom Gallery adalah bangunan yang khusus menampilkan berbagai jenis kain tenun tradisional di Pulau Sumatera. Sumatera Loom Galery baru dibuka pada tahun 2013, berbagai kain tenun tradisional seperti Ulos, Uis, Songket, dll dapat anda saksikan disini.
Danau Siombak
Danau Siombak berada di Medan Marelan, danau buatan seluas 4 hektar yang berdekatan dengan Museum Situs Kota China. Danau Siombak sudah menjadi tempat wisata keluarga di Medan namun belum banyak wisatawan asing yang mengetahui keberadaan objek wisata ini. Namun fasilitas wisata belum cukup memadai.
Berwisata ke destinasi tersebut diatas tidak akan menguras kantong anda. Wisata murah di Medan ini dijamin tidak akan membosankan. Nah demikian artikel terkait Tempat Wisata Di Medan Yang Belum Terkenal. (Thomson Edu)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net