Home » , , » 6 Transportasi Di Kota Medan

6 Transportasi Di Kota Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Friday, December 19, 2014 | 1:37 PM

PariwisataSUMUT.net - Kota terbesar ketiga di Indonesia ini memang sudah menjadi tujuan atau tempat persinggahan bagi para wisatawan domestik maupun internasional. Oleh karena itu perlu adanya informasi tentang transportasi di Kota Medan terutama yang disediakan khusus untuk publik (Umum) agar para pembaca dapat lebih mudah berwisata murah di Medan. 

Berikut ini 6 Tranportasi Di Kota Medan:

Angkot
Angkot merupakan singkatan dari Angkutan Umum. Biasanya melayani trayek/estafet. Misalnya angkot dari 06 dari Amplas ke Pinang Baris melalui rute Amplas, Jalan SM Raja, Jalan Juanda, Jalan Padang Bulan, Jalan Dr Mansyur (USU), Jalan Setiabudi, Pinang Baris. Angkot Medan sangatlah banyak. Ciri khas dari Angkot adalah menggunakan pintu samping.

Sudako
Dikenal juga dengan istilah Sudek, berbeda halnya dengan angkot, Sudako biasanya hanya melayani rute-rute pendek saja. Selain itu bentuk dan muatan orang di dalam Sudako juga berbeda dengan Angkot. Sudako menggunakan pintu belakang dan biasanya tarif transportasi Medan yang satu ini sedikit lebih murah dari Angkot.

Becak
Transportasi Becak Medan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keunikan Pariwisata Medan. Oleh karena itu pula banyak masyarakat memberikan label Transportasi Pariwisata Medan untuk Becak. Menggunakan tenaga motor (dalam bahasa Medan disebut kereta), Becak dapat mengantar anda kemana saja tanpa terkecuali namun anda harus pintar-pintar menawar tarif.

Taksi
Taksi di Kota Medan cukup banyak, sama seperti Taxi lainnya di Indonesia, Taxi di Kota Medan juga terdiri dari dua jenis yakni Taksi Argo dan Taxi Non Argo. Taxi yang ada di Kota Medan misalnya Bluebird.

Bus Damri
Bus Damri melayani transportasi darat di Kota Medan ke kota-kota terdekat lainnya seperti Lubuk Pakam, Binjai dan Tanjung Morawa. Selain itu telah tersedia juga Bus Damri Tujuan Kuala Namu International Airport (KNO). Baik dekat maupun jauh, tariff Bus Damri hanya dikenakan Rp. 6.000 saja kecuali bila tujuan anda adalah ke Bandara.

Rental Mobil
Nah, bila anda enggan menggunakan transportasi publik tersebut diatas, tak perlu khawatir. Rental mobil dan motor di Kota Medan amatlah banyak. Anda dapat menyesuaikan harga dan kebutuhan anda. Taksiran tarif Rental Mobil di Medan sekitar Rp. 300.000 dan motor Rp. 60.000 (tidak termasuk supir dan BBM)

Semoga ulasan terkait 6 Transportasi Di Kota Medan ini dapat membantu perjalanan kamu selama berkunjung di Medan - Sumatera Utara. Jangan lupa untuk melihat juga artikel terkait yakni: Jarak Dari Kota Medan ke Ibukota Kabupaten di Sumut.
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net