Top Ad unit 728 × 90

Eksotisme Bahari Di Pulau Pulau Batu Nias

  

pariwisataSUMUT.Net - Eksotisme bahari di Pulau-Pulau Batu Nias Selatan merupakan deretan wisata yang dapat anda saksikan di Tano Niha, sebutan masyarakat lokal yang menggambarkan tentang Nias secara utuh. 

Di kawasan Kecamatan Pulau-Pulau Batu terdapat banyak pulau eksotis yang dapat anda jadikan sebagai destinasi berlibur. Beberapa pulau telah melegenda di mata wisatawan baik domestik maupun internasional. Diantaranya adalah Pulau Telo yang dijadikan sebagai pusat dari kecamatan Pulau-Pulau Batu yang terdiri dari 20 desa/kelurahan. Artikel lengkap tentang Pulau Asu dapat anda baca di: Eksotisme Pulau Asu di Nias Selatan

Pulau Telo sebagai pusat pemerintahan kecamatan Pulau-Pulau Batu adalah pulau yang paling banyak dihuni oleh masyarakat Nias. Para penduduk tersebut mayoritas menganut agama kristen dan juga islam. Di Pulau Telo terdapat banyak obyek wisata dan penginapan seperti hotel, resort serta motel, anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan budget anda tentunya. Bila dilihat, wisatawan yang datang berkunjung kebanyakan adalah wisatawan asing terutama dari Amerika dan Australia, maklum saja, di Indonesia sendiri destinasi wisata yang satu ini kalah populer bila dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya di Nias seperti Bawomataluo, Sorake dan Lagundri. Telo adalah surga wisata bahari, anda dapat melakukan berbagai aktifitas wisata air seperti snorkeling, diving atau fishing. Sebagai informasi tambahan, Pulau-Pulau Batu Nias terkenal dengan hasil ikannya, itulah mengapa sempat terdapat beberapa kasus pencurian ikan di Nias oleh warga negara asing. 

Dari Telo anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Bawa, berbeda dengan pulau lainnya, pulau eksotis yang satu ini digilai oleh para peselancar (surfer) ketinggian ombak yang selalu diincar mereka akan sangat mudah ditemukan disini. Selain itu terdapat juga beberapa pulau lainnya yang biasa dikunjungi oleh wisatawan yakni Pulau Sibaranum.

Aksesibilitas 
Untuk menuju Pulau-Pulau Batu, anda dapat menggunakan transportasi laut dan udara. Bila menggunakan transportasi udara, dari Bandara International Kuala Namu (KNO) menuju Binaka Airport di Gunung Sitoli. Selanjutnya dari Binaka anda melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat ke Bandar Udara Lasondre yang terletak di Pulau Masa, dari bandar udara ini anda dapat menggunakan transportasi lokal menuju destinasi yang anda inginkan.

Sarana Dan Prasarana
Di setiap pulau terdapat penginapan, hotel dan resort dengan harga berbeda. Anda dapat menyesuaikan budget dengan pilihan anda. Namun sebagai informasi, di Pulau Telo anda akan mendapatkan penginapan yang low budget bila dibandingkan dengan penginapan di pulau pulau lainnya.
Transportasi dari Binaka ke Lasondre yang menggunakan jalur udara cukup terbatas, bisa-bisa anda tidak mendapatkan kursi apabila tidak memesan terlebih dahulu.
Berbagai restaurant dan rumah makan dapat anda temukan disini, tidak perlu khawatir karena terdapat juga rumah makan halal bagi wisatawan muslim

Yuk berkunjung ke Sumatera Utara, Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.
Eksotisme Bahari Di Pulau Pulau Batu Nias Reviewed by pariwisata SUMUT on February 07, 2017 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.