Widget HTML Atas

Festival Danau Toba 2014 dan Rangkaian Kegiatan

Festival Danau Toba 2014 akan diadakan pada tanggal 17 - 21 September 2014 dengan tuan rumah kabupaten Toba Samosir. Event ini difokuskan sebagai sarana pemasaran pariwisata di kawasan Danau Toba.

Festival Danau Toba 2014 akan dipusatkan di empat titik lokasi perhelatan event yakni: Sekolah Tinggi Del, TB Silalahi Center, Lapangan Sisingamangaraja dan Dermaga Kapal Balige.

Acara ini akan dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya, selain itu berbagai jenis kegiatan lomba seperti: lomba fotografi, lomba jelajah danau Toba, trail adventure, permainan tradisional marmoccak, konvoi becak khas Toba Samosir, Paralayang, lomba vocal solo dan paduan suara, dan berbagai jenis perlombaan lainnya.

Di FDT 2014 akan diadakan pagelaran ulos, yang mana merupakan kain tenun tradisional Batak Toba dengan panjang mencapai 426 meter sehingga dapat dikatakan bahwa ulos ini akan menjadi terpanjang di dunia.

Tari Sawan akan kembali dihadirkan, sama seperti pertama kali event FDT 2013 diadakan pada waktu silam. Kabupaten Toba Samosir melibatkan sekitar 300 orang anak sekolah untuk menarikan tarian tradisional Toba. Sawan. Penari ini juga akan bertugas untuk mempertunjukkan Ulos sepanjang 426 meter (Sabas K)