Widget HTML Atas

Dusun Kreatif Indonesia, Lokasi Outbond Unik di Medan Marindal

dusun kreatif - credit: @faisalakbar77
Khas dengan jargon 'The Indonesian Traditional Game Village', destinasi unik bernama Dusun Kreatif dan berlokasi di Medan Marindal ini adalah tempat outbond dengan konsep alam terbuka yang mengangkat permainan tradisional.

Sesuai tujuan dasar dari outbond, di Dusun Kreatif para peserta akan diajak meningkatkan daya fikir dan fisik melalui beragam kegiatan efektif. Tempat ini dijamin menarik untuk program pelatihan, team building dan family gathering.

Dusun Kreatif Indonesia

Terletak di Jalan Leman Harahap Desa III B Marindal Satu Deli Serdang, berikut sederet ulasan dan fakta tentang Dusun Kreatif yang sudah dirangkum oleh pariwisatasumut.net

1. Kelebihan Dusun Kreatif dibanding Tempat Outbond Lain

dusun kreatif indonesia - credit: @keluargaksatria

Cukup banyak penyedia jasa outbond di Kota Medan dan Deli Serdang yang terkenal. Namun, masing-masing tentu memiliki kelebihan tersendiri. Mulai dari fasilitator hingga ragam kegiatan outing yang ditawarkan pasti jadi pembeda.

Lalu, apa yang bikin Dusun Kreatif tidak sama dengan spot outbond lainnya?

Nah, kalau biasanya kegiatan outbond lebih banyak menghabiskan waktu melalui aktivitas yang bersifat menantang, maka di sini kamu akan diajak untuk berpikir kreatif baik secara individual maupun kelompok melalui serangkaian games tradisional.

permainan tradisional - credit: @sradamanik
Utamanya, pengunjung akan diajak bernostalgia lewat permainan tradisional seperti petak umpet, meriam bambu, egrang, bentik dan lainnya. Permainan tersebut memang sudah jarang dijumpai di kota-kota besar. Bagi anak sekolah, aktivitas tersebut tentu menarik apalagi kalau mengingat tingginya tingkat kecanduan gawai yang dialami oleh anak-anak.

Melalui permainan tradisional yang selalu dimasukkan ke dalam agenda kegiatan itu, peserta outbond pun diharapkan untuk semakin mengenal makna dan nilai dari budaya Indonesia yang begitu beragam.

Di tempat outbond dengan fasilitas camping kreatif yang berada di Marindal ini, kamu juga bisa membuat kriya dari tangkai daun Ubi yang diajarkan langsung oleh fasilitator/trainee. Tak lupa, ada kelas memasak juga nih. Sangking kreatifnya, tempat ini sudah cukup sering diliput oleh stasiun televisi. Keren bukan?

2. Suasana Asri Pedesaan

camp outbond - credit: @dusunkreatif
Pengunjung umum juga diperbolehkan untuk masuk. Disini, pendatang bisa menikmati pesona asri layaknya di pedesaan.

Lokasinya yang diapit oleh persawahan dan ladang membuat suasana terasa sangat teduh dan menenangkan lantaran dikerumuni oleh pepohonan yang rimbun.

Konsep green area yang dikembangkan juga menjadi nilai lebih dimana pengelola benar-benar memperhatikan kebersihan di berbagai fasilitas yang tersedia.

3. Alamat dan Tiket Masuk
Biaya masuk ke Dusun Kreatif tergantung jumlah peserta outbond dan kegiatan yang akan dilakukan. Untuk tanya-tanya mengenai detail harga, bisa hubungi nomor kontak/telepon 08126040171.

Atau bisa langsung ke alamatnya di sekitar Simpang Kongsi, Marindal gang Viola/Nabila Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. Lokasinya tidak jauh kok dari Medan, cuma 9 kilometer saja.

Tidak khusus melayani perusahaan dan karyawan saja, Dusun Kreatif yang berdiri di lahan seluas 3 hektar ini juga laik dijadikan referensi outbond bagi semua kalangan. Mulai dari level play group, sekolah dasar, sekolah menengah hingga mahasiswa dan komunitas. (th.e/psn)